Sukses

Hasil Japan Open 2023: Ke Perempat Final Tanpa Berkeringat, Fajar/Rian Bersimpati untuk Pasangan Denmark

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Japan Open 2023. Tiket tersebut didapat pebulu tangkis ganda putra Indonesia ini lantaran Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark mengundurkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Japan Open 2023. Tiket tersebut didapat pebulu tangkis ganda putra Indonesia ini tanpa mengeluarkan tenaga dan berkeringat.

Fajar/Rian lolos kedelapan besar lantaran Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mengundurkan diri. Pasangan peringkat satu dunia itu lolos dengan status kemenangan WO atas ganda Denmark tersebut.

Belum diketahui pasti apa penyebab Kim/Anders mengundurkan diri. Tetapi, Fajar menyampaikan rasa simpatinya kepada Kim seperti dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

"Kami bersyukur bisa maju ke babak perempat final tanpa bertanding, tetapi di sisi lain kami bersimpati untuk Kim yang harus pulang ke Denmark karena alasan keluarga. Doa kami yang terbaik untuknya," kata Fajar.

Batal berlaga di Yoyogi 1ST Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (27/7/2023), tidak membuat Fajar/Rian menjadi santai. "Hari ini kami langsung latihan untuk mempersiapkan laga besok. Kami bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi lagi," ucap Fajar untuk menghadapi laga perempat final Japan Open 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fajar/Rian Lawan Ahsan/Hendra di Perempat Final Japan Open 2023

Fajar/Rian akan menghadapi seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga perempat final Japan Open 2023, Jumat (28/7). Kepastian itu didapat setelah Ahsan/Hendra menyingkirkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

Berlaga di Yoyogi 1ST Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis (27/7/2023) siang WIB, Ahsan/Hendra harus bermain rubber game selama 49 menit untuk mengalahkan Kang/Seo. The Dadies menang 12-21, 21-10, dan 21-19.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Japan Open 2023

Kamis, 27 Juli 2023

Lapangan 2

Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Viktor Axelsen (Denmark)

Lapangan 3

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) 12-21, 21-10, 21-19

Ganda putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan) 21-18, 21-18

Tunggal putra: Jonatan Christie vs Weng Hong Yang (China)

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Sung Shuo Yun (Taiwan)

Lapangan 4

Ganda putra: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 12-21, 10-21

Ganda campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puacaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) WO

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.