Sukses

Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Jumpa Brunei Darussalam di Babak Pertama

Timnas Indonesia terhindar dari lawan berat di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 na Asia.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia mendapat undian yang bagus untuk babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Marc Klok dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan Brunei Darussalam. 

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia digelar AFC pada Kamis 27 Juli 2023 di markas besarnya Kuala Lumpur. Dalam undian, Indonesia berada di pot pertama sedangkan Brunei masuk pot 2.

Hasil ini jelas menguntungkan timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae yong terhindar dari negara Asia Tengah dan Timur yang cukup tangguh. Sedangkan Brunei merupakan salah satu tim terlemah di Asia Tenggara.

Putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia cuma diikuti oleh 18 tim yang berada di peringkat 28 Asia ke bawah.  Sementara itu, tim yang berada di peringkat 1-27 teratas Asia secara otomatis lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia sendiri menempati peringkat 28 Asia atau 150 dunia sehingga harus memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dari putaran pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Berat Sudah Menunggu Timnas Indonesia

Bila lolos dari adangan Brunei, lawan lebih berat sudah menanti timnas Indonesia. Ada raksasa Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam hingga negara Timur Tengah seperti Arab Saudi.

Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia memakai format kandang dan tandang. Rencanany pertandingan akam berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023.

 

 

3 dari 3 halaman

Pemanasan Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Sebelum turun di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan dalam FIFA Matchday September 2023. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Timnas Indonesia mengincar hasil maksimal dalam pertandingan tersebut. Skuad Garuda berburu poin agar mendongkrak ranking FIFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini