Sukses

Hasil Pramusim: Sempat Tertinggal, Juventus Kalahkan AC Milan Lewat Adu Penalti

Juventus menang adu penalti dari AC Milan meski sempat dua kali tertinggal di waktu normal.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus mengalahkan musuh bebuyutannya AC Milan lewat adu penalti 4-3 pada laga uji coba di Stadion Dignity Health Sports Park, Amerika Serikat, Jumat (28/7/2023) pagi WIB. Laga berlanjut ke adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit.

Baik AC Milan maupun Juventus sama-sama menurunkan pemain asal Amerika Serikat miliknya sebagai starter. Juve memakai dua pemain AS yakni Weston McKennie dan pemain baru Timothy Weah. Di AC Milan, ada winger anyar Christian Pulisic.

Pertandingan berlangsung seru sejak awal. AC Milan sempat unggul dua kali, namun Juventus mampu selalu membalas. Menariknya keempat gol yang tercipta di laga ini dihasilkan lewat skema bola mati.

Milan unggul lebih dulu pada menit 23 melalui sundulan pemain bertahan Malick Thiaw yang meneruskan umpan tendangan bebas dari bek kiri Theo Hernandez.

Keunggulan Milan cuma bertahan sepuluh menit saja. Juve bisa menyamakan skor lewat sambaran kapten tim Danilo Luiz. Eks pemain Manchester City itu menyambar kemelut di depan mulut gawang AC Milan.

Milan kembali unggul pada menit 39. Olivier Giroud yang kali ini memperdaya Wojciech Szczesny. Giroud menyambar bola sundulan dari Thiaw. Giroud kebetulan lolos dari jebakan off-side dan berdiri sendirian di mulut gawang Juventus. Skor 1-2 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Giroud Jadi Pecundang di Babak Kedua Juventus vs AC Milan

Tiga menit babak kedua berjalan Juventus bisa menyamakan skor. Umpan tendangan bebas Federico Chiesa coba disundul bek Daniele Rugani, bola mengenai Giroud dan masuk ke gawang AC Milan. Juve 2, Milan 2.

Setelah skor imbang 2-2, kedua tim sama-sama melakukan banyak pergantian pemain. Pemain-pemain muda diberi kesempatan unjuk gigi. Milan tampil lebih dominan di sisa waktu pertandingan.

Dua peluang emas didapat AC Milan lewat Luka Romero dan Yacine Adli. Namun kiper pengganti Juventus Carlo Pinsoglio begitu sigap mengamankan gawangnya. Sahabat Cristiano Ronaldo itu mampu menghalau peluang-peluang AC Milan.

Juventus juga sesekali merepotkan pertahanan Milan lewat pemain muda asal Turki Kenan Yildiz. Namun pertahanan I Rossoneri kokoh dan bisa menghalau serang-serangan I Bianconeri. Skor 2-2 menutup 90 menit sehingga harus diadakan adu penalti.

3 dari 3 halaman

Carlo Pinsoglio Pahlawan Juventus

Carlo Pinsoglio kembali menjadi pahlawan Juventus dengan bisa menepis dua eksekusi pemain AC Milan Tommaso Pobega dan Davide Bartesaghi. Luka Romero yang jadi algojo pertama Milan juga gagal mengeksekusi penalti. Tembakannya melambung.

Kiper AC Milan Marco Sportiello juga menepis dua eksekusi Juventus yang dilakukan Samuel Iling-Junior dan Filip Kostic. Juve memastikan kemenangan lewat eksekusi Matias Soule.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini