Sukses

Kejar Gelandang Fiorentina, Manchester United Bakal Dapat Suntikan Dana dari 6 Pemain Ini

Manchester United kabarnya bakal meningkatkan pengejaran terhadap gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023. Untuk mendanai rencana tersebut, Setan Merah bisa mengharapkan suntikan dana dari penjualan enam pemain tersisih.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya bakal meningkatkan pengejaran terhadap gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023.

Manajer Erik ten Hag nampaknya belum menambal posisi di lini tengah lantaran gelandang muda MU yang hendak ia orbitkan, Kobbie Maino, baru saja dilanda cedera.

Melansir laporan Mirror, Setan Merah sejatinya sudah menghabiskan cukup banyak dana di jendela transfer kali ini. Klub besutan Erik ten Hag baru saja menandatangani Mount dan Andre Onana dengan harga 107 juta poundsterling.

Setelahnya, MU masih berminat merekrut striker Atalanta Rasmus Hojlund serta gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat. Rencana itu jelas bukanlah hal yang mudah lantaran Setan Merah cuma diberi anggaran bersih sekitar Rp120 juta poundsterling.

Kendati demikian, Manchester United masih punya peluang untuk meningkatkan daya beli mereka sebelum penutupan bursa transfer musim panas. Keberadaan pemain tersisih MU menjadi kuncinya.

Manchester United sebelumnya dilaporkan telah mengantongi 20 juta poundsterling dari hasil penjualan Anthony Elanga dan Alex Telles ke Nottingham Forest serta Al Nassr. Sang raksasa Liga Inggris pun masih berpeluang mendapat tambahan dana dengan melego enam pemain tak terpakai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Pemain yang Bakal Dilepas MU

Nama-nama pemain yang siap diuangkan oleh Manchester United ialah Eric Bailly, Dean Henderson, Fred, dan Donny van de Beek.

Di samping itu, Setan Merah juga mempertimbangkan rencana melego Harry Maguire dan Scott McTominay yang kemungkinan bakal dibeli dengan harga cukup bagus.

Melansir laporan Mirror, West Ham saat ini menjadi salah satu klub yag dikaitkan dengan McTominay. Sesama klub Premier League itu diminta membayar setidaknya 40 juta poundsterling jika ingin merekrut gelandang Skotlandia.

Sementara untuk Maguire, MU sebelumnya dilaporkan memasang harga 50 juta poundsterling untuk klub yang meminati jasa bek internasional Inggris.

Harga tersebut masih lebih murah dibanding biaya 80 juta poundsterling yang dikeluarkan Manchester United untuk menebus Maguire dari Leicester City di bursa transfer musim panas 2019 silam.

3 dari 3 halaman

Erik ten Hag Sudah Familiar dengan Amrabat

Sekadar informasi, pilihan Erik ten Hag untuk mengejar Sofyan Amrabat bukanlah tanpa alasan. Manajer berkepala plontos itu sudah cukup familiar dengan sang pemain kala masih berkarier di Utrecht.

Melansir laporan Mirror, kedua pihak memang pernah menjalin kerja sama di klub asal Belanda. Erik ten Hag bahkan memainkan peran penting dalam karier Amrabat dengan dengan mempromosikan sang pemain dari akademi menuju tim utama.

Adapun bersama Fiorentina, Sofyan Amrabat tercatat telah memainkan total 107 pertandingan serta menyumbangkan 1 gol dan 1 assist. Ia juga menaajdi bagian dari Timnas Maroko yang tembus ke semifinal Piala Dunia 2022 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.