Sukses

Bintang Bayern Munchen Sadio Mane Akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Al-Nassr sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk mengontrak Sadio Mane. Penyerang berusia 31 tahun itu akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen menerima tawaran Al-Nassr untuk mengontrak Sadio Mane. Kedua klub mencapai kesepakatan setelah mengadakan negosiasi lanjutan pada Kamis, 27 Juli 2023.

Sadio Mane akan menandatangani kontrak dengan raksasa Liga Pro Saudi itu setelah menyelesaikan rincian yang lebih baik dari kesepakatan dan menjalani pemeriksaan medis.

Al-Nassr memulai belanja besar-besaran di Eropa dengan mengikat Cristiano Ronaldo dengan transfer gratis pada Desember 2022. Klub yang berbasis di Riyadh tersebut menjadikan ikon Portugal itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia (200 juta euro per tahun) untuk memikatnya ke Msool Park.

Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membantu Al-Nassr meyakinkan lebih banyak pemain dengan nama besar untuk bergabung dengan mereka musim panas ini. Raksasa Saudi telah merekrut Marcelo Brozovic, Seko Fofana, dan Alex Telles dengan nilai gabungan sekitar 50 juta euro.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Mane akan menjadi rekrutan besar keempat Al-Nassr musim panas ini. Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa tim asuhan Luis Castro siap membayar Munchen sebanyak 37 juta euro untuk mantan superstar Liverpool itu.

 

2 dari 3 halaman

Sadio Mane Meredup di Bayern Munchen

Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munchen dari Liverpool seharga 32 juta euro plus tambahan di musim panas 2022. Namun, transfer tersebut tidak berjalan sesuai rencana karena ia kesulitan tampil mengesankan.

Mane hanya mengantongi satu gol dan dua assist dalam 11 pertandingan Bundesliga bersama Munchen di paruh kedua musim ini. Mantan bintang Southampton itu hanya mengumpulkan waktu bermain 407 menit di bawah asuhan Thomas Tuchel, yang memimpin tim Bavaria itu pada Maret 2023.

Mengetahui Mane tidak mendapat tempat dalam rencana Tuchel, Al-Nassr membuka pembicaraan mengenai kesepakatan untuknya awal bulan ini.

 

3 dari 3 halaman

Di mana posisi Sadio Mane di Al-Nass?

Cristiano Ronaldo diperkirakan memimpin lini serang Al-Nassr untuk musim depan. Perlu dicatat bahwa klub yang berbasis di Riyadh itu juga memiliki Anderson Talisca dan Abdulrahman Ghareeb sebagai opsi penyerang.

Sekarang masih harus dilihat di mana posisi Sadio Mane bermain. Pelatih Al-Nassr Luis Castro dapatmengakomodasi keempat pemain dalam formasi 4-2-3-1 pilihannya.

Talisca nyaman beroperasi sebagai No. 10 di belakang Cristiano Ronaldo. Mane dan Ghareeb masing-masing bisa bermain di sayap kiri dan kanan.

Al-Nassr bisa menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Liga Pro Saudi musim depan, dengan Seko Fofana dan Marcelo Brozovic menarik perhatian di lini tengah.

Alex Telles, sementara itu, bisa bergabung dengan mantan rekan setimnya di Manchester United Eric Bailly di lini pertahanan. Al Nassr telah menyatakan keinginan mereka untuk merekrut pemain Pantai Gading itu.