Sukses

Kejutan! Liverpool Ikut Ramaikan Saga Transfer Kylian Mbappe dari PSG

Liverpool membuat kejutan di bursa transfer musim panas 2023. Klub besutan Jurgen Klopp kabarnya berencana meramaikan saga kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan menawarkan kesepakatan pinjaman berdurasi satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool membuat kejutan di bursa transfer musim panas 2023. Klub besutan Jurgen Klopp diisukan berencana meramaikan saga kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, masa depan Kylian Mbappe bersama kubu Ligue 1 memang tengah berada di ujung tanduk. Pilihannya untuk tak menandatangani kontrak baru bersama Les Parisiens membuat pihak klub merasa dikhianati dan ingin melego sang pemain di jendela transfer kali ini.

Sebelumnya, Mbappe sudah mendapat pelamar potensial dari Arab Saudi. Klub Saudi Pro League Al-Hilal bersedia menyodorkan tawaran pemecah rekor diiringi kontrak satu musim yang bakal membuatnya meraup 700 juta euro selama di Timur Tengah.

PSG nampaknya tergiur dengan upaya Al-Hilal. Laporan Metro menyebut Les Parisiens sudah setuju dengan mahar senilai 259 juta poundsterling yang diajukan oleh klub Arab Saudi untuk mengontrak Kylian Mbappe.

Sayangnya, hal tersebut tak sejalan dengan keinginan pemain internasional Prancis. Mbappe menolak pinangan Al-Hilal, dengan agenya bahkan dilaporkan tak mau menemui petinggi klub Arab Saudi di Paris.

Buntut dari situasi tersebut, Les Parisiens harus kini memutar otak mencari klub baru yang sudi membayar jasa Mbappe di bursa transfer musim panas 2023. Tim besutan Luis Enrique tak ingin membiarkan sang pemain menghabiskan sisa kontrak satu tahunnya di Parc des Prices lalu pergi secara cuma-cuma pada pengujung musim depan depan.

Raksasa Liga Inggrs Liverpool pun muncul sebagai opsi yang dapat dipertimbangkan Paris Saint-Germain untuk mengirim Kylian Mbappe. Klub yang bermarkas di Anfield itu mendadak dikabarkan tertarik meramaikan perburuan tanda tangan pesepak bola kelahiran 1998.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Ingin Ajukan Kesepakatan Pinjaman

Menurut laporan Mirror yang dilansir dari Metro, Liverpool tidak berencana memboyong Mbappe secara permanen dari PSG. Tim racikan Jurgen Klopp hanya berniat menawarkan kesepakatan pinjaman selama satu musim bagi penggawa Timnas Prancis.

Rencana The Reds ini sejatinya bisa menjadi win-win solution yang menguntungkan semua pihak. Paris Saint-Germain bakal mendapat biaya pinjaman yang menjadi mahar kepergian pemain bintangnya ke Merseyside.

Sementara itu, Kylian Mbappe berkesempatan mewujudkan mimpinya untuk hijrah ke Real Madrid dengan status bebas transfer. Hanya saja, ia harus lebih dulu menjalani karier satu musim di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp.

3 dari 4 halaman

Liverpool Harus Bayar Mahal

Apabila berhasil merayu PSG, Liverpool kemungkinan harus membayar biaya pinjaman cukup mahal untuk pesepak bola berusia 24 tahun. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum Les Parisiens selalu mematok harga gila-gilaan dari tim yang meminati jasa Mbappe.

Kepada Real Madrid saja, Paris Saint-Germain berani memasang harga 250 juta euro sebagai ganti mengontrak pemain internasional Prancis di bursa transfer musim panas 2023. Akan tetapi, Los Blancos ogah memenuhi permintaan tersebut dan mencoba menegosiasikan biaya lebih rendah.

4 dari 4 halaman

Presiden PSG Sudah Mantap Jual Mbappe

Di sisi lain, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sebelumnya juga telah menegaskan posisinya dalam polemik Kylian Mbappe di Parc des Princes. Ia bersikeras menjual sang pemain di bursa transfer musim panas apabila Mbappe tetap kekeh menolak menyetujui kesepakatan baru dengan Les Parisiens.

"Posisi saya sangat jelas. Saya tidak ingin mengulangi ini setiap saat; jika Kylian ingin bertahan, kami (juga) mau dia bertahan. Akan tetapi, dia harus menandatangani kontrak baru," tutur Al-Khelaifi, dilansir dari Metro.

"Kami tidak mau kehilangan pemain terbaik dunia secara cuma-cuma, kami tidak bisa membiarkan hal itu. Ini adalah klub Prancis. Dia pernah bilang bahwa dia tidak akan pergi (dari PSG) secra gratis. Jika dia berubah pikiran saat ini, itu bukan salah saya. Kami hanya tidak ingin kehilangan pemain terbaik dunia dengan cuma-cuma, itu jelas," tandasnya.

PSG cukup optimistis masih ada minat dari klub-klub lain terhadap Mbappe di bursa transfer musim panas 2023. Sejumlah tim papan atas Eropa, mulai dari Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, Inter Milan, hingga Barcelona memang sempat dikaitkan dengan pemain berusia 24 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.