Sukses

Incar Wonderkid Spanyol, PSG Makin Kental Aroma Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas 2023

PSG makin kental dengan aroma Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Ini menyusul kabar dimasukkannya wonderkid Blaugrana asal Spanyol, Pedri, dalam daftar pemain incaran sang raksasa Ligue 1.

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint-Germain  makin kental dengan aroma Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Hal ini menyusul kabar dimasukkannya wonderkid Blaugrana asal Spanyol, Pedri, dalam daftar pemain incaran sang raksasa Ligue 1.

Seperti diketahui, PSG sebelumnya sudah lebih dulu dirumorkan membidik satu bintang Barca sebagai kandidat pengganti Kylian Mbappe di Parc des Princes. Laporan mengeklaim Ousmane Dembele menjadi sosok yang diinginkan PSG untuk diboyong ke ibukota Prancis.

Les Parisiens bahkan digadang-gadang siap menebus klausul pelepasan Dembele yang nilainya mencapai 50 juta poundsterling di Barcelona. Klausul itu harus dibayar sebelum 31 Juli 2023 jika PSG tak ingin melihat angkanya berlipat ganda menjadi 100 juta euro.

Belum tuntas upaya mendatangkan Dembele ke Parc des Princes, Paris Saint-Germain dikabarkan sudah kembali mengincar pemain Blaugrana lain di bursa transfer musim panas 2023. Kali ini giliran pemain muda asal Spanyol, Pedri, yang masuk dalam radar Les Parisiens.

Melansir laporan Sportskeeda, ketertarikan PSG terhadap Pedri dipicu oleh performanya yang gemilang bersama Barcelona. Pemain berusia 20 tahun mencuri perhatian setelah tampil dalam 35 pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa Catalan, sekaligus membukukan 7 gol dan 1 assist sepanjang musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSG Siap Bayar Mahal untuk Pedri

Tak tanggung-tanggung, ketertarikan PSG terhadap Pedri bahkan diiringi dengan kesediaan membayar biaya transfer mahal kepada Barcelona. Kabar menyebut Les Parisiens rela menyodorkan 110 juta poundsterling demi merekrut wonderkid Spanyol ke markasnya.

Sportskeeda mengungkap media-media Prancis saat ini sudah mulai heboh akibat rumor keterkaitan Paris Saint-Germain dengan Pedri. Adanya kontak yang dibuat oleh kubu Ligue 1 dengan agensi Pedri, Leaderbrock Sports, pun dipandang sebagai tanda niat di bursa transfer musim panas.

Situasi tersebut pun tak pelak membuat suporter Barcelona mulai khawatir. Pasalnya, Pedri merupakan salah satu pemain penting dan menjanjikan yang dimiliki raksasa Catan. Kendati begitu, Barca nampaknya sudah menampik kabar terkait hal ini. Mereka menjelaskan, negosiasi untuk Pedri sejauh ini belum tersaji.

3 dari 3 halaman

Barcelona Optimistis Pertahankan Pedri

Kalau pun Paris Saint-Germain (PSG) pada akhirnya benar-benar mengambil langkah serius untuk membajak Pedri dari klub La Liga, Barcelona cukup optimistis wonderkid Spanyol akan tetap bertahan di barisan mereka.

Laporan Sportskeeda mengeklaim Pedri sendiri memang sudah bertekad melanjutkan kiprahnya di Camp Nou. Pesepak bola berusia 20 tahun disebut belum menunjukkan kencenderungan untuk berganti klub.

Hati Pedri juga diklaim masih tertuji pada Barcelona sejauh ini. Meski demikian, kedua klub dikabarkan bakal tetap berupaya memantau situasi sang pemain dengan cermat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.