Sukses

La Liga Belum Dimulai, Messi Turki Terancam Absen Lama Tak Bisa Bela Real Madrid

Arda Guler, yang dijuluki Messi Turki meminta Real Madrid membayar sedikit di atas biaya 17,5 juta euro, menandatangani kontrak selama enam tahun.

Liputan6.com, Jakarta Arda Guler terancam absen tiga hingga lima bulan, dan Real Madrid bahkan kemungkinan tidak bisa mendaftarkannya ke La Liga

Real Madrid kemungkinan besar bisa tanpa wonderkid Arda Guler untuk waktu yang lama. Ada laporan yang menyebutkan kondisi 'Messi Turki' mengkhawatirkan dan sang pemain muda ini mungkin perlu operasi.

Seperti dketahui, Real Madrid membajak kepindahan pemain berusia 18 tahun itu ke Barcelona. Los Blancos mengamankan jasanya dengan membayar Fenerbahce 20 juta euro.

Guler, yang meminta Real Madrid membayar sedikit di atas biaya 17,5 juta euro, menandatangani kontrak selama enam tahun. Dan, pengumuman transfernya mengumpulkan lebih dari 925.000 like di Twitter.

Real Madrid begitu emosional ingin mendatangkan 'Messi Turki'. Mereka mengungkapkan keinginannya untuk menjadi "legenda" di Santiago Bernabeu.

Tanda-tanda awalnya menjanjikan terlihat saat Guler tampil bersinar dalam latihan tim utama dan mencetak gol indah dengan kaki kirinya yang jadi andalannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Guler Kemungkinan Memerlukan Operasi pada Meniskusnya

Tapi, Guler harus berjuang dengan cedera dan harus meninggalkan klub saat melakoni pra-musim di Amerika Serikat untuk kembali ke basis pelatihan Valdebebas.

Dikabarkan lutut kanan Guler mengalami masalah dan ini merupakan pengulangan persoalan sebelumnya. Awalnya hanya dianggap kecil tapi sekarang laporan dari Mundo Deportivo mengklaim Guler mungkin memerlukan operasi pada meniskusnya jika pengobatan yang dia coba saat ini tidak membuahkan hasil.

3 dari 4 halaman

Guler Bisa Dikeluarkan dari Skuad La Liga

Situasi Itu akan membuatnya absen selama maksimal lima bulan dengan waktu pemulihan akan diperhitungkan lagi. Dia kemungkinan besar tidak akan kembali sebelum jendela Januari dibuka kembali, yang berarti akibatnya dia bisa dikeluarkan dari skuad La Liga.

"Setelah tes yang dilakukan pada rekrutan baru kami Arda Güler, dia telah didiagnosis mengalami cedera pada meniskus internal lutut kanannya," demikian pernyataan Real Madrid tentang cederanya Guler.

"Pemain akan dipindahkan ke Madrid dalam beberapa jam ke depan untuk melanjutkan perawatan khusus."

4 dari 4 halaman

Pemandu Bakat Barcelona Sudah Lama Pantau Guler

Guler membuat langkah mengejutkan usai pemain berusia 18 tahun itu menolak Barcelona demi bergabung dengan Real Madrid.

Seperti diketahui, Guler merupakan pemain incaran Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut, kalau tim pencari bakat Blaugrana sudah lama memantau pemain yang dijuluki sebagai Lionel Messi Turki tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.