Sukses

Erik Ten Hag Harus Jual 5 Pemain untuk Rekrut Sofyan Amrabat ke Manchester United

Manchester United harus menjual lima pemain untuk mendatangkan pemain incaran Erik Ten Hag, Sofyan Amrabat

Liputan6.com, Jakarta Dengan kurang dari dua minggu lagi hingga musim Liga Premier dimulai, manajer Manchester United Erik ten Hag akan menyelesaikan rencananya menjelang musim baru.

Juru taktik asal Belanda itu telah memboyong dua pemain musim panas ini yakni Mason Mount dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan.

Tak sampai di situ, pemain ketiga sedang dalam perjalanan menuju pintu Old Trafford yakni Rasmus Hojlund akan tiba dari Atalanta.

Pemain internasional Denmark itu masuk dalam skuad Atalanta untuk pertandingan persahabatan pramusim terakhir mereka melawan Bournemouth. Dia diperkirakan sedang bersiap terbangh menuju Manchester.

Kedatangan Hojlund akan menghabiskan pengeluaran MU sebesar £150 juta jendela musim panas ini,. Jumlah ini masih sedikit lebih rendah dari periode yang sama di tahun 2022.

Meskipun United telah dikaitkan dengan lebih banyak pemain yang masuk, namun pemain yang keluar dari Old Trafford-lah yang dikatakan sebagai prioritas. Pasalnya, mereka membutuhkan banyak dana untuk merekrut pemain baru incaran sang manajer.

Melansir Mirror, Ten Hag mungkin perlu 'menjual hingga lima pemain' untuk mendanai kepindahan pemain incaran lainnya yakni gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat musim panas ini.

Menurut laporan United perlu mengizinkan lima bintang untuk meninggalkan klub dalam beberapa minggu mendatang jika mereka ingin mendapatkan kesepakatan untuk Amraba, yang bernilai sekitar £30 juta.

Scott McTominay telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari klub. Pemain internasional Skotlandia dikabarkan menarik minat dari West Ham karena mereka bertujuan untuk menandatangani pengganti Declan Rice.

Sementara itu, sesama gelandang Fred bisa hengkang dengan Fulham dikabarkan tertarik pada pemain Brasil itu. Harry Maguire, Facundo Pellistri, dan Anthony Martial juga akan diizinkan pergi.

2 dari 3 halaman

Jual Donny van de Beek

Menurut Sports Mail, United membuka pembicaraan dengan Real Sociedad minggu ini mengenai penjualan Donny van de Beek sambil menunggu tawaran yang lebih baik dari Galatasaray untuk Fred.

Memang, sebagian besar anggaran musim panas Erik ten Hag akan hilang begitu kepindahan Rasmus Hojlund senilai 72 juta pounds selesai.

Pada gilirannya, dengan situasi saat ini klub yang bermarkas di Old Trafford perlu mengumpulkan dana sebelum mereka mendatangkan Amrabat senilai 30 juta pounds.

3 dari 3 halaman

Harga Donny van de Beek

Van de Beek telah dianggap surplus untuk persyaratan United, dengan klub dilaporkan bersedia melepaskannya dengan harga sekitar 25 juta pounds. Pemain internasional Belanda itu hanya berhasil membuat tujuh penampilan Liga Premier selama musim 2022/23 karena cedera.

Sementara itu, tawaran Galatasaray yang dirahasiakan ditolak oleh United bulan lalu untuk Fred, tetap diharapkan datang dengan tawaran yang lebih baik.