Sukses

Liverpool Disebut Incar Kylian Mbappe, Jurgen Klopp Beri Klarifikasi

Manajer Liverpool Jurgen Klopp angkat bicara menanggapi rumor keterkaitan klub besutannya dengan bintan Timnas Prancis sekaligus pemain juara Piala Dunia 2018 Kylian Mbappe. Juru taktik berusia 56 tahun itu menampik pihaknya mencoba mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp angkat bicara menanggapi rumor keterkaitan klub besutannya dengan bintang Timnas Prancis sekaligus pemain juara Piala Dunia 2018 Kylian Mbappe.

Juru taktik berusia 56 tahun itu menampik pihaknya mencoba mendatangkan Kylian Mbappe dengan status pinjaman. Pasalnya, The Reds saat ini tidak memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk menyelamatkan sang pemain dari Paris Saint-Germain.

Seperti diketahui, Mbappe sempat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield sejak beberapa waktu terakhir. Laporan Daily Mirror sebelumnya menyebut The Reds siap meluncurkan proposal peminjaman yang bakal menjadi win-win solution guna mengatasi konflik pemain Timnas Prancis dengan raksasa Ligue 1.

Terdapat pula sejumlah teori yang membuat Mbappe diyakini berpotensi gabung dengan klub Premier League. Yang pertama, sang pemain nampak menunjukkan sikap hormat terhadap Liverpool. Kedua, ibu sekaligus agennya diketahui merupakan pendukung The Reds.

Klopp yang menyandang status sebagai juru taktik Liverpool pun segera membantah cocoklogi itu. Pelatih asal Jerman mengakui Kylian Mbappe merupakan pemain berkualitas. Namun, kondisi keuangan The Reds saat ini tidak memungkinkan untuk merekrut bintang PSG.

"Kami menertawakan (rumor itu). Saya bisa bilang bahwa menurut saya, dia (Kylian Mbappe) adalah pemain yang sangat bagus. Akan tetapi, kondisi keuangan (klub) sama sekali tidak cocok untuk kami (mendatangkan Mbappe)," ujar Jurgen Klopp saat berbicara jelang pertandingan pramusim melawan Bayern Munchen.

"Saya tidak igin merusak cerita itu sekarang, tetapi sejauh yang saya ketahui,tidak ada apa-apa (yang berkaitan dengan rencana transfer Mbappe ke Liverpool)," sambung sang pelatih, seperti dilansir dari SportBible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Bikin Fans Liverpool Berharap

Kendati demikian, Klopp nampaknya masih menebar sedikit harapan untuk penggemar Liverpool yang ingin menyaksikan kedatangan Mbappe di Anfield. Ia menyebut ada kemungkinan pihak klub tengah mengerjakan kesepakatan tanpa sepengetahuannya guna memberi kejutan.

"Ada kemungkinan bahwa orang lain di klub (Liverpool) sedang mempersiapkan sesuatu dan mereka ingin mengejutkan saya," tutur Jurgen Klopp mengenai potensi perekrutan Kylian Mbappe di Liverpool.

"Akan tetapi, hal itu belum (pernah) terjadi selama delapan tahun saya berada di sini. (Kalau benar) itu akan menjadi yang pertama kali bagi saya," pungkas pelatih yang sempat menukangi Borussia Dortmund itu.

3 dari 4 halaman

Jejak Kylian Mbappe Mulai Hilang di PSG

Terlepas dari pernyataan kubu Liverpool, saga penjualan Kylian Mbappe oleh PSG hingga kini terus berlanjut. Les Parisiens bahkan kembali mengambil langkah baru yang kian menyiratkan perpisahan sang pemain dengan kubu Ligue 1.

Sportskeeda melaporkan jejak Kylian Mbappe mulai hilang dari situs resm PSG. Wajah pemain internasional Prancis itu tak lagi dijadikan sampul dan digantikan oleh potret Lee Kang-in, Neymar Jr., Marco Verratti, Lucas Hernandez, serta Marquinhos.

Di sisi lain, Kylian Mbappe hingga kini juga belum ikut melakukan perjalanan bersama tim untuk melakoni tur pramusim di Jepang dan Korea Selatan.

 

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Cuma Punya 2 Opsi

Presiden klub Nasser Al-Khelaifi sebelumnya memang telah meminta dengan tegas agar sang pemain membuat pilihan dari antara dua opsi, yakni menandatangani kontrak baru atau pergi dengan biaya mahal dari Parc des Princes.

"Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik dunia secara gratis. Kami tidak bisa melakukan hal itu. Ini adalah klub Prancis," tutur Presiden PSG, seperti dilansir dari Mirror.

"Dia (Mbappe) dulu berkata tidak akan pernah meninggalkan (PSG) secara gratis. Jika dia berubah pikiran sekarang, itu bukan salah saya. Kami hanya tidak mau melepas pemain terbaik dunia secara gratis, itu sangat jelas," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.