Sukses

Para Pemain Manchester United Dukung Mason Greenwood Kembali ke Old Trafford

Para pemain Manchester United diduga akan menyambut kembalinya Mason Greenwood ke ruang ganti Old Trafford setelah kasus pidananya dibatalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Mason Greenwood belum pernah bermain lagi sejak ditangkap pada Januari 2022. Dia ditangkap atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan menyusul tuduhan yang diposting secara online oleh seorang wanita.

Saat dalam tahanan, pemain Manchester United itu ditangkap lebih lanjut karena dicurigai melakukan pelecehan seksual dan mengancam akan membunuh. Tetapi, dia kemudian dibebaskan dengan jaminan dan diskors oleh Setan Merah hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Greenwood akan diadili atas tuduhan percobaan pemerkosaan, mengendalikan dan perilaku koersif, serta penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh yang sebenarnya. Namun, prosesnya dihentikan kembali pada Februari 2023.

Pihak kejaksaan menyatakan tidak ada lagi peluang yang realistis untuk dihukum karena penarikan saksi kunci dan materi baru. Sehingga Greenwood bebas untuk melanjutkan karirnya.

Namun, masa depan pemain Inggris itu masih gelap. Karena, MU akan menyelesaikan penyelidikan internal sendiri sebelum memutuskan tindakan selanjutnya.

Greenwood masih terikat kontrak di Old Trafford untuk dua musim lagi. Dipinjamkan ke klub lain untuk musim 2023/2024 dianggap sebagai skenario yang lebih mungkin daripada memutus kontraknya.

Terkait masa depan Greenwood dengan MU, The Sun mengklaim bahwa anggota tim utama Erik ten Hag akan senang untuk memilikinya kembali.

 

2 dari 3 halaman

Pernyataan Sumber The Sun tentang Mason Greenwood

"Semua pemain percaya dia pantas mendapatkan kesempatan kedua karena dia tidak bersalah di mata hukum," kata seorang sumber kepada The Sun.

"Dia tidak memiliki kesempatan untuk membersihkan namanya di pengadilan karena dakwaan dibatalkan, sehingga para pemain merasa dia ditinggalkan. Mereka tahu itu akan sulit, tetapi mereka bersedia mendukungnya melalui itu dan melindunginya."

"Beberapa pemain muda datang dari akademi bersamanya sehingga ada loyalitas kepadanya. Mereka tahu dia membuat kesalahan tetapi para pemain yang berbicara dengannya mengatakan dia telah berkembang pesat dalam 18 bulan terakhir dan akan sering kembali lebih bijaksana," pungkas sumber The Sun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Segera Putuskan Masa Depan Mason Greenwood

Manchester United diperkirakan membuat keputusan akhir tentang masa depan Greenwood sebelum dimulainya kompetisi Liga Inggris 2023/2024. Setan Merah akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada 15 Agustus 2023.

Sementara itu, Atalanta dan Juventus dikabarkan telah berkomunikasi untuk membahas peminjaman Greenwood. Pemain berusia 21 tahun itu menarik perhatian dua klub Italia tersebut karena performanya menjanjikan sebelum ditangkap, mencetak 35 gol dan mencatat 12 assist dari 129 pertandingan dengan seragam Man United.

Sebelumnya, sponsor utama Man United, Adidas, juga telah memberikan lampu hijau untuk kembalinya Greenwood. Tetapi, merek pakaian olahraga tersebut telah menepis laporan tersebut.