Sukses

Manchester United Dibobol Pemain Lens dari Jarak Jauh, Andre Onana Komentari Blundernya

Manchester United sempat ketar ketir saat pemain Lens Florian Soloca mengecoh Andre Onana dari jarak jauh. Kiper MU itu tampak salah posisi karena berdiri meninggalkan gawang MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil menang 3-1 atas Lens pada laga pramusim yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (5/8/2023). Tiga gol Man Utd dicetak oleh Marcus Rashford, Antony dan Casemiro.

Sebelum tiga gol terjadi, MU sempat ketar-ketir karena Florian Soloca berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Gol juga terjadi karena kesalahan posisi kiper Manchester United Andre Onana yang berdiri terlalu jauh meninggalkan gawang.

Soloca berhasil melewati Andre Onana dengan tendangan lob yang akurat. Kiper MU asal Kamerun itu tak berdaya untuk mengejar bola yang meluncur mulus ke gawang usai melewati kepalanya.

Onana pun langsung banjir kecaman. Namun Andre Onana dengan tenang mengakui bertanggung jawab dengan kesalahan yang terjadi di gol pertama Man Utd.

"Seperti yang saya bilang, saya bertanggung jawab untuk semuanya, utamanya saat kami kebobolan gol," kata Andre Onana seperti dikutip Metro.

"Saya orang besar di belakang jadi saya menerima seluruh kritikan, seluruh tanggung jawab jadi ditanggung saya sendiri."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Bangkit dengan Gaya

 

Untunglah MU bisa bangkit secara perlahan. Meski diwarnai beberapa kegagalan peluang, MU bangkit di babak kedua dengan mencetak 3 gol.

"Saya bahagia dengan kemenangan ini, tentu kami akan terus menjadi lebih baik. Beberapa hal harus kami benahi," ujar Andre Onana.

"Ini duel luar biasa buat saya dan teman-teman, beberapa gol penting dan saya senang dengan semuanya."

 

3 dari 5 halaman

Andre Onana Sambut Musim Baru

 

Onana menjadi pemain ketiga yang didatangkan MU musim ini. Selain dia, ada Mason Mount dan striker baru Rasmus Hojlund yang diboyong dari Atalanta.

MU menyongsong musim baru dengan penuh optimisme. Ini tak lain karena prestasi Ten Hag di musim pertama yang berhasil finis di posisi ketiga dan rebut trofi Piala Liga Inggris.

Antusiasme yang sama dirasakan oleh Onana. Kiper anyar MU ini yakin klub barunya bakal sukses.

"Saya pikir tahun ini bakal luar biasa. Saya tak sabar untuk menyongsong laga baru. Saya sudah tak sabar menyambut duel melawan Wolves, tapi kami harus bersiap karena itu tak akan muda," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Onana Debut di Old Trafford, Bagaimana Perasaannya?

 

Andre Onana juga mengungkapkan kegembiraanya debut di Old Trafford di depan fans MU. Yang penting, kata dia, adalah kemenangan.

"Saya bahagia dengan debut saya. Namun yang paling penting adalah kemenangan," ujarnya.

"Tepuk tangan fans saat pemanasan tentu jadi penyambutan yang luar biasa buat saya. Saya senang dengan kemenangan, hari ini penting dan siap untuk laga berikutnya."

 

5 dari 5 halaman

MU Pungkasi Pramusim Lawan Athletic Bilbao

 

MU bakal memungkasi pramusim dengan menghadapi klub Liga Spanyol, Athletic Club. Duel ini bakal berlangsung di stadion Aviva, Dublin, Irlandia Utara pada Minggu (6/8/2023) mulai pukul 22.00 WIB.

Ini menjadi laga pemanasan terakhir sebelum MU tempur di Liga Inggris melawan Wolves pada 15 Agustus nanti.

"Semua pemain bekerja keras dan saya yakin dan positif, semuanya bakal baik-baik saja kalau kami main dengan benar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.