Sukses

Kisruh dengan PSG, Kylian Mbappe Terancam Tak Bisa Ikut Laga Perdana Ligue 1

onflik antara Paris Saint-Germain (PSG) dengan striker bintang Kylian Mbappe nampaknya makin kusut. Laporan menyebut Les Parisiens sudah berencana mencoret Mbappe dari daftar skuad untuk laga perdana Ligue 1 melawan Lorient pada Minggu (13/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Konflik antara Paris Saint-Germain (PSG) dengan striker bintang Kylian Mbappe nampaknya makin kusut. Laporan menyebut Les Parisiens sudah berencana mencoret Mbappe dari daftar skuad untuk laga perdana Ligue 1 melawan Lorient pada Minggu (13/8/2023).

Sebagaimana diketahui, hubungan Mbappe dengan klub raksasa Prancis memang sedang tidak baik-baik saja. PSG ngotot ingin melego sang pemain di bursa transfer, setelah Mbappe menegaskan niatnya untuk tak lagi memperpanjang kontrak di Parc des Princes.

Adapun eks pemain Monaco saat ini cuma diikat kesepakatan sampai Juni 2024. Sikap Mbappe yang menolak menandatangani kontrak baru pun dianggap sebagai bentuk siasat agar dia bisa pergi ke klub idamannya Real Madrid secara gratis musim depan.

PSG yang ogah melepas aset berharganya dengan cuma-cuma langsung meletakkan nama Kylian Mbappe dalam daftar jual di jendela transfer musim panas. Les Parisiens sebelumnya juga sudah mendapat penawar potensial dari Arab Saudi yang bersedia membayar 259 juta poundsterling demi Mbappe.

Akan tetapi, pemain internasional Prancis justru menolak bernegosiasi dengan Al-Hilal selaku tim peminat. Gaji menggiurkan yang disodorkan klub asal Timur Tengah itu pun tak mampu meluluhkan hati Mbappe untuk menyegel kepindahan menuju Arab Saudi.

Situasi tersebut nampaknya membuat pesepak bola berusia 24 tahun kini berselisih makin tajam dengan PSG. Laporan RMC Sport yang dilansir dari Sportskeeda bahkan mengeklaim Les Parisiens ogah mengikutsertakan Mbappe saat menjamu Lorient dalam pertandingan pembuka Ligue 1 2023/2024, pada Minggu (13/8/2023) pukul 02.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Juga Dilarang Ikut Latihan

Niatan untuk mencoret nama Mbappe dari daftar skuad Paris Saint-Germain di laga kontra Lorient pun bukan satu-satunya langkah keras yang diambil Les Parisiens terhadap sang bintang.

Sebelumnya, pihak klub sudah lebih dulu melarang Mbappe berlatih dengan tim senior PSG. Laporan BBC mengungkap skuad racikan Luis Enrique sejatinya dijadwalkan kembali berlatih di markas klub pada Senin (7/8/2023).

Akan tetapi, Kylian Mbappe tak diberi izin untuk berlatih bersama tim utama. Sportskeeda menyebut Mbappe hanya diperbolehkan menjajal latihan bersama tim terbuang, yang masa depannya diyakini jauh dari plihan Paris Saint-Germain.

3 dari 3 halaman

PSG Sudah Siapkan Rencana Tanpa Kylian Mbappe

Tanpa Kylian Mbappe, PSG sejatinya berpotensi mengalami masalah. Contohnya sudah terlihat saat laga pramusim. Les Parisiens tampil buruk ketika Kylan Mbappe tidak dimainkan, dengan klub asal Prancis menelan kekalahan dari Cerezo Osaka dan Inter Milan, serta imbang melawan Al-Nassr.

Kendati demikian, Paris Saint-Germain diklaim telah mempersiapkan diri untuk melanjutkan kiprah tanpa Kylian Mbappe di masa depan. Mereka sejauh ini sudah memboyong amunisi baru dalam rupa Marco Asensio.

Les Parisiens juga berencana memperkuat lini serang skuadnya dengan merekrut beberapa penggawa. Nama Ousmane Dembele, Goncalo Ramos, hingga Randal Kolo Muani menjadi sosok yang dikaitkan dengan kepindahan ke Parc des Princes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.