Sukses

Kylian Mbappe Out, PSG Sudah Dapatkan Striker Pengganti

Paris Saint-Germain (PSG) hampir mencapai kesepakatan dengan striker baru di bursa transfer musim panas 2023. Laporan menyebut Goncalo Ramos selangkah lagi menjadi milik Les Parisiens dan bisa menggantikan Kylian Mbappe yang hendak dilego klub.

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) hampir mencapai kesepakatan dengan striker baru di bursa transfer musim panas 2023. Laporan menyebut Goncalo Ramos selangkah lagi bakal menjadi milik Les Parisiens dan bisa menggantikan Kylian Mbappe yang tergusur dari klub.

Seperti diketahui, PSG memang berambisi merekrut sosok anyar untuk memperkuat lini serang skuadnya musim depan. Langkah ini merupakan buntut dari kepergian Lionel Messi menuju Inter Milan serta rencana Les Parisiens melego Kylian Mbappe ke klub lain.

Adapun Mbappe sejatinya masih punya satu tahun tersisa dalam kontraknya di Parc des Princes. Namun, petinggi PSG sudah ngotot menjual pemain juara Piala Dunia 2018 lantaran ia ogah menandatangani kesepakatan baru bersama Les Parisiens.

Kabar menyebut PSG merasa dikhianati oleh bintang Prancis. Mereka menganggap sikap Mbappe hanyalah siasat agar dirinya bisa bergabung dengan klub idaman Real Madrid secara gratis musim depan.

Alhasill Les Parisiens langsung menaruh nama pemain bintangnya dalam daftar jual di jendela transfer musim panas 2023. Paris Saint-Germain dengan sigap juga melakukan upaya lain guna menyiapkan tim agar siap berkiprah tanpa sosok Kylian Mbappe di masa depan.

Mendatangkan Marco Asensio sebagai agen bebas menjadi langkah signifikan pertama yang diambil Les Parisiens. Setelahnya, PSG berambisi mengamankan jasa striker baru, dengan Goncalo Ramos dikabarkan makin dekat untuk pindah ke Parc des Princes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSG Sudah Buat Kesepakatan Verbal

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kedatangan Goncalo Ramos di ibukota Prancis hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, pihak klub diklaim sudah berhasil mencapai kesepakatan verbal dengan pesepak bola berusia 22 tahun.

Les Parisiens pun telah sepaham dengan Benfica terkait mahar. Laporan menyebut PSG bakal membayar 80 juta euro, yang tediri atas biaya tetap 65 juta euro ditambah add-ons 15 juta euro.

Namun sebagai catatan, penandatanganan Ramos akan lebih dulu memakai label 'pinjaman' di bursa transfer kali ini. PSG baru diwajibkan mempermanenkan sang pemain tahun depan guna mengakali aturan Financial Fair Play.

"Goncalo Ramos ke Paris Saint-Germain! Kesepakatan lisan sudah dibuat dengan (mahar) 80 juta euro, sementara dokumen-dokumennya sedang disiapkan," tulis Romano melalui cuitannya di Twitter yang dilansir dari Sportskeeda.

"(Penandatanganan Ramos meliputi) biaya tetap 65 juta euro disertai tambahan 15 juta euro. Ini akan menjadi kesepakatan pinjaman dengan kewajiban pembelian pada 2024 untuk mengakali Financial Fair Play. Tes medis (Ramos dilakukan) pekan depan," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Makin Tergusur

Kabar kedatangan Goncalo Ramos ke Parc des Princes tak pelak bakal membuat Kylian Mbappe makin tergusur. Pesepak bola berusia 24 tahun itu seolah tak punya pilihan lain di samping mencari klub baru untuk dihinggapi.

Pemain internasional Prancis sejatinya sempat memperoleh tawaran fantastis dari tim Arab Saudi, Al-Hilal. Akan tetapi, sang pemain tak tertarik hijrah ke Timur Tengah, dengan Mbappe dikabarkan menolak bertemu klub peminat.

Sementara itu Les Parisiens saat ini mengambil pendekatan keras terhadap Kylian Mbappe. Sang pemain dilarang ikut latihan bersama skuad utama dan terancam tak diberi kesempatan tampil di laga pembuka Ligue 1 2023/2024 melawan Lorient pada Minggu (13/8/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.