Sukses

Mantap, Qarrar Firhand Ali Rebut Podium Lagi di Kejuaraan Gokart Rok Cup Italia

Qarrar Firhand Ali rebut podium dua pada seri 7 kelas junior Rok Cup Italia yang berlangsung di sirkuit Franciacorta Brescia, Italia akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali kembali meraih hasil fantastis saat merebut podium kedua di kelas junior Rok Cup Italia putaran 7 yang berlangsung di sirkuit Franciacorta, Brescia, Minggu (6/8/2023). Ini menjadi kali kedua Qarrar meraih podium pertama pada Rok Cup Italia seri 6 pada 23 Juli lalu.

Kerja keras yang selama ini dilakukankan Qarrar Firhand terus menunjukkan hasil positif. Pencapaian yang dilakukannya pada dua kejuaraan gokart terakhir yang diikutinya adalah gambaran hasil kerja keras yang mulai membuahkan hasil manis.

Pada seri ketujuh yang digelar di Sirkuit menantang di kota Brescia ini, Al, sapaan karib Qarrar Firhand, memang hanya merebut posisi runner up pada final race. Namun sebelum final race, Qarrar Firhand Ali menunjukkan perjuangan yang luar biasa.

Dia berhasil ada di posisi 1 saat Qualifikasi, posisi 1 pada heat 1 dan 2 serta posisi 2 di final Ini membuat Al mendapatkan podium 1 dari point overall kelas Junior pada putaran ke 7 ini. Artinya, Al meraih posisi pertama di putaran 7 dari hasil secara overall meski di final ia hanya finis kedua.

Dukungan penuh dari sang ayah Firhand Ali serta pihak Telkomsel, Pertamax Turbo dan Bank BJB juga menjadi dorongan Al terus mengukir prestasi di setiap kejuaraan yang diikuti siswa Brescia International School ini. Firhand Ali menyambut gemibra keberhasilan Qarrar.

"Prestasi dari setiap kejuaraan yang diikuti adalah bukti keseriusan dan tanggung jawab dari Al kepada pihak yang sudah mendukungnya selama ini. Ia tahu persis harus melakukan apa kepada para sponsor yang sudah mendukungnya sejak awal balapan," kata sang ayah, Firhand Ali seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Qarrar Firhand Ali Minta Dukungan Agar Terus Podium

 

Qarrar Firhand Ali sudah berada di Italia cukup lama. Dia terus mengasah kemampuannya sehingga mencapai prestasi seperti di seri keenam dan ketujuh.

Qarrar mengaku ingin terus meraih hasil terbaik. Dia berjanji akan mencoba terus berikan yang terbaik di setiap balapan.

"Alhamdulillah, Al sudah berusaha yang terbaik dari setiap balapan yang Al ikuti, mohon doa dan support ya dari sahabat Al semua,” kata Qarrar Firhand.

3 dari 3 halaman

Rebut Podium Juara di Seri 6

Sebelumnya, Pembalap muda Indonesia Qarrar Firhand Ali mengakhiri penantian untuk rebut podium juara di 2023. Setelah menunggu untuk naik podium juara di seri-seri sebelumnya, Qarrar akhirnya bisa meraih podium juara usai finis pertama di kejuaraan Gokart Junior Rok Cup Italia seri 6 di sirkuit Franciacorta, Via Bargnana, Brescia, Italia, Sabtu dan Minggu (23/7/2023) sore lalu.

Ini menjadi buah manis dari hasil latihan dan mendalami strategi yang terus ditingkatkan di kelas junior yang digelutinya tahun ini. Qarrar yang sudah dua tahun berlatih di Italia akhirnya bisa membuktikan sebagai yang terbaik di Junior Rok Cup Italia.

Qararr tampil menawan sejak awal dan menempati posisi tercepat sejak sesi latihan melawan 42 pegokart lainnya. Pada sesi kualifikasi, ia berada di posisi 6, dan pada sesi heat 1 menempati posisi ke 5 dan Heat 2 putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa ini menempati posisi ke 4.

Pada sesi pre final, Qarrar finis di posisi 5. Aksi sebenarnya diperlihatkan Qarrar pada sesi final dimana dia bisa menyalip 4 pegokart di depannya hingga finis di posisi pertama.

Qarrar mencatat waktu lap Terbaik 49, 805 detik pada balapan kali ini. Dia merupakan satu-satunya pegokart yang mewakili Indonesia diantara nyaris 50-an pegokart dari Italia dan beberapa negara lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.