Sukses

Hampir Satu Dekade, Turnamen Golf BCG Tingkatkan Hadiah Menjadi Rp 1,9 Miliar

Pada edisi 2023, turnamen golf yang masuk rangkaian ADT ini menyediakan hadiah Rp 1,9 miliar.

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen golf BNI Ciputra Golfpreneur (BCG) kembali digelar di Damai Indah Golf, BSD pada 23 sampai 26 Agustus 2023. Pada edisi tahun ini, hadiah yang disediakan meningkat pesat dari 110.000 USD menjadi 125.000 USD atau sekitar Rp 1,9 miliar.

BCG sendiri merupakan bagian dari dari agenda Asian Development Tour (ADT). BNI Ciputra Golfpreneur adalah turnamen yang ditunggu oleh para pegolf internasional. Sejak diselenggarakan pada tahun 2014, para juaranya kini sudah sukses di berbagai turnamen bergengsi, termasuk Tom Kim yang sudah menjadi salah satu pemain bintang.

“Hampir satu dekade kami sudah meluncurkan Ciputra Golfpreneur Tournament, kami hadir hari ini bersiap untuk pelaksanaan turnamen berikutnya. Hal ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan dari Ciputra. Tahun lalu kami bangkit kembali dengan sukses setelah absen selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 dan menyaksikan kemenangan Suteepat Prateeptienchai. Kami merasa terhormat bahwa ternyata dia tidak hanya memenangkan turnamen kami, tetapi juga meraih dua gelar lainnya dan memimpin Order of Merit ADT,” kata Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group dan Founder Ciputra Golfpreneur Foundation dalam press conference, Senin (7/8).

“Kami berterima kasih kepada BNI atas dukungannya, dan sekarang kami semua bersiap menuju BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023."

Sejak pertama turnamen ini diselenggarakan, Damai Indah Golf – BSD Course yang merupakan lapangan golf pertama Indonesia yang didesain oleh Jack Nicklaus selalu menjadi tuan rumah. Lapangan ini merupakan salah satu lapangan terbaik di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian dari Rangkaian ADT

S. Christine Wiradinata selaku Direktur Damai Indah Golf memastikan bahwa kondisi lapangan sudah siap. “Kami telah memastikan lapangan dalam kondisi terbaik dan siap untuk turnamen ini. BNI Ciputra Golfpreneur ADT 2023 merupakan kompetisi yang sangat penting bagi kami setiap tahun. Kami ingin memastikan para pemain dapat menikmati setiap tantangan dan setiap momen di lapangan,” kata Christine.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 merupakan salah satu dari empat turnamen ADT yang diselenggarakan di Indonesia pada musim ini.

“BNI Ciputra Golfpreneur Tournament merupakan salah satu ajang andalan di ADT dan kami sangat berterima kasih kepada Ciputra dan Ciputra Golfprenenur Foundation, BNI dan Damai Indah Golf atas komitmen yang berkelanjutan dan konsisten dalam menjadikan turnamen ini sukses dan fenomenal,” kata Cho Minn Thant, Komisaris & CEO, Asian Tour.

3 dari 3 halaman

Daftar Para Juara

Pada tahun 2019, Tom Kim yang merupakan bintang muda Korea menjadi juara di turnamen ini. Sekarang dia telah menjadi salah satu pemain di PGA Tour. Kim menjuarai dua turnamen PGA Tour, yaitu Wyndham Championship 2022 dan Shriners Children’s Open 2022.

James Byrne memenangkan edisi perdana pada tahun 2014, lalu dijejaki oleh oleh Michael Tran (2015), Oscar Zetterwall (2016), Masaru Takahashi (2017), Miguel Carballo (2018), Tom Kim (2019), dan Suteepat Prateeptienchai (2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini