Sukses

Rivan Nurmulki Absen Perkuat Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Men's Volleyball Champions 2023, Ada Apa?

Rivan Nurmulki dipastikan absen memperkuat timnas voli putra Indonesia pada Asian Men's Volleyball Champions 2023 di Iran, 19 sampai 26 Agustus. Ada dua alasan mengapa Rivan tidak bisa ikut.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki dipastikan absen memperkuat timnas voli putra Indonesia pada Asian Men's Volleyball Champions 2023. Turnamen itu akan berlangsung di Iran, 19 sampai 26 Agustus.

Kepastian absennya Rivan di Asian Men's Volleyball Champions 2023 disampaikan Loudry Maspaitella. Tetapi, wakil kepala bidang binpres PP PBVSI itu memastikan tidak ikutnya mantan pemain VC Nagano Tridents bukan karena kritiknya di media sosial terhadap induk olahraga bola voli di Indonesia.

Belum lama ini, Rivan melalui akun media sosialnya menyesalkan PBVSI yang jarang mengirim timnas voli putra Indonesia ke berbagai kompetisi internasional. "Rivan tidak ikut ke Iran bukan karena kritikannya di media sosial. Kita di PBVSI melihat itu tidak sebagai sesuatu yang luar biasa. Biasa saja kritikan itu," kata Loudry kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Mantan setter timnas voli putra Indonesia menyebutkan ada dua alasan mengapa Rivan tidak bisa ikut ke Iran. "Dia sudah datang sendiri ke Pak Heyzer (Harsono, Sekjen PBVSI) dan jelaskan ke saya," tutur Loudry.

"Alasan pertama, proses pemberhentian dari polisi karena kode etiknya sudah selesai. Keputusan pemberhentian dengan tidak hormat atau hormat itu yang lagi ditunggu, diproses."

"Dia harus hadir. Karena kalau tidak, kita sering dispensasi, mundur lagi. Pulang dari Asian Games, dia mau main di Liga Arab. Dia mau selesai supaya ke belakangnya beres, tidak ganjal-ganjar lagi," papar Loudry.

Sementara alasan kedua Rivan adalah karena istrinya mau melahirkan anak kedua. "Karena waktu anak pertama ditinggal sama dia. Anak kedua janji sama istrinya. Karena ada kasus kepolisian, ada hikmah hadir di persalinan istrinya," ucap Loudry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rivan Nurmulki Benarkan Dirinya Absen

Rivan Nurmulki membenarkan dirinya akan absen memperkuat timnas voli putra Indonesia di Asian Men's Volleyball Champions 2023 yang dimainkan di Iran. "Iya mas," jawab Rivan kepada Liputan6.com.

Dia juga mengiyakan dua alasan yang disampaikan Loudry Loudry Maspaitella. "Tunggu sidang beres dulu," ucap Rivan. "Dan di sisi lain istri lagi hamil tua, ingin dekat sini dulu aja. Nemenin. Tahun lalu kan di tinggal terus," lanjutnya sambil tertawa.

Rivan tidak bisa menemani istrinya melahirkan anak pertama pada Maret 2022 lalu. Pasalnya, saat itu pevoli yang berposisi opposite itu tengah bermain di Liga Jepang bersama VC Nagano Tridents.

Namun, Rivan memastinya dirinya akan memperkuat timas voli putra Indonesia pada Asian Games Hangzhou yang akan berlangsung di China dari 23 September sampai 8 Oktober 2023. "Asian Games tidak apa-apa," ujarnya.

Saat ditanya akan bermain untuk klub mana di Liga Arab setelah Asian Games 2023, Rivan menjawab singkat: "Masih misteri."

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Pelantas Timnas Voli Putra Indonesia

Dengan absennya Rivan Nurmulki, berarti tinggal 14 pemain timnas voli putra Indonesia yang mengikuti pelatnas di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Seperti diberitakan sebelumnya, PBVSI telah memulangkan Nizar Zulfikar, Yuda Mardiansyah Putra dan Luvi Febrian Nugraha.

Meski tidak ikut berlaga di Iran, Wakil Kepala Bidang Binpres PP PBVSI Loudry Maspaitella mengatakan Rivan akan tetap hadir di pelatnas.

Berikut daftar pemain timnas voli putra Indonesia:

 No          Nama Pemain          Asal
 1  Dio Zulfikri  DKI Jakarta 
 2  M Malizi  DKI Jakarta 
 3  Fahri S Putratama  DI Yogya 
 4  Boy Arnez  Jawa Barat
 5  Hendra Kurniawan  Jawa Barat
 6  Farhan Halim  Jawa Barat
 7  Irpan  Jawa Barat
 8  Cep Indra Agustin  Jawa Barat
 9  Jasen N Kilanta  Jawa Barat
10  Amin Kurnia Sandy Akbar  Jawa Barat
11  Doni Haryono  Jawa Tengah
12  Fahreza R Abhinaya   Jawa Timur
13  Hernanda Zulfi  Jawa Timur
14  Rivan Nurmulki   Jawa Timur
15  Agil Angga Anggara  Jawa Timur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.