Sukses

Ten Hag Kasih Ultimatum ke Pemain Berbakat Manchester United

Ten Hag memberikan ultimatum kepada salah satu pemain muda berbakat milik Manchester United sebelum meminjamkannya.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag dilaporkan memberikan ultimatum kepada pemain muda Facundo Pellistri. Ten Hag meminta pemuda Uruguay itu untuk memenuhi permintaannya sebelum bisa pergi dengan status pinjaman.

MU dan Ten Hag sudah sepakat untuk meminjamkan Pellistri di musim 2023/2024. Diharapkan Pellistri bisa menimba ilmu di klub lain ketimbang lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan bila menetap di Old Trafford.

Pellistri akan sulit mendapat banyak menit bermain di Setan Merah musim depan. Saingan di posisi winger sangat banyak dan sengit sekali. Ada Antony, Jadon Sancho, Marcus Rashford, hingga wonderkid Alejandro Garnacho.

Ten Hag sudah memutuskan ingin meminjamkan Pellistri ke klub Belanda, FC Twente. Namun sebelum resmi meminjamkan Pellistri, Ten Hag mengultimatum sang pemain. Menurut Manchester Evening News, pria Belanda itu mendesak Pellistri untuk memperpanjang kontrak terlebih dulu.

Ten Hag menaruh harapan besar kepada Pellistri bisa menjadi pemain hebat di masa depan sehingga tidak mau kehilangannya dalam waktu dekat. Ten Hag ingin masa depan Facundo Pellistri jelas dulu sebelum melepasnya dengan status pinjaman.

Pemain 21 tahun itu didatangkan MU pada tahun 2020 dari Penarol dengan mahar transfer sembilan juta poundsterling. Kepindahan Pellistri ke Old Trafford tak lepas dari saran mantan pemain MU Diego Forlan. Pellistri dinilai bisa menjadi titisan Ryan Giggs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Ingin Pellistri Dapat Banyak Pengalaman

Pellistri tak langsung masuk tim utama MU. Dia ditempatkan di tim U-21 dan sempat dipinjamkan ke klub Spanyol Alaves selama satu setengah musim. Pada musim 2022/2023, Pellistri masuk skuad MU, tapi cuma main empat kali di Liga Premier Inggris.

Ten Hag tak ingin kejadian musim lalu terulang sehingga ingin menyekolahkan Pellistri ke klub yang tepat yang bisa membantu perkembangannya. Twente dipilih karena Ten Hag sudah mengenal betul iklim sepak bola Belanda.

3 dari 4 halaman

Wonderkid MU Diincar Bologna

Pesaing Twente untuk mendapatkan Pellistri adalah klub Serie A Bologna. Kebetulan Pellistri memiliki paspor Italia sehingga tidak akan dianggap sebagai pembelian pemain non Uni-Eropa. Bologna bahkan berniat memasukkan klausul pembelian permanen Pellistri.

Fans MU sendiri tak menyukai rencana Bologna meminjam dengan opsi kepemilikan permanen. Mereka ingin Pellistri disekolahkan saja tanpa ada embel-embel dipermanenkan tahun depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini