Sukses

Jalani Tes Medis, Arsenal Selangkah Lagi Boyong Kiper Incaran Lama Manchester United

Arsenal akhirnya memboyong kiper incaran lama Manchester United David Raya. The Gunners capai kesepakatan harga dengan Brighton.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dikabarkan selangkah lagi untuk mendatangkan kiper Brentford, David Raya. Arsenal sudah sepakat soal harga dengan Brentford terkait kiper yang pernah jadi incaran lama Manchester United.

Awalnya, Arsenal memberi tawaran 23 juta pounds untuk boyong David Raya. Namun Brentford menolak tawaran tersebut.

Brentford awalnya ngotot membanderol kiper asal Spanyol ini dengan 40 juta pounds. Namun ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano memberi konfirmasi Arsenal dan Brentford duah deal di angka 30 juta pounds yang disebut sudah termasuk bonus.

David Raya kini bakal segera menjalani tes medis dengan Arsenal jelang bergulirnya Liga Inggris. Dia diharapkan sudah terdaftar sebelum Arsenal melawan Nottingham Forest pada Sabtu (12/8/2023) nanti.

Kini persaingan nomor satu di gawang Arsenal memanas. David Raya diyakini bakal saingi Aaron Ramsdale yang musim lalu selalu jadi starter untuk The Gunners.

Sebelum mendatangkan Andre Onana, MU memang sempat dikaitkan dengan David Raya. Namun Man Utd mengalihkan target setelah tahu harga David Raya yang dinilai kemahalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mikel Arteta Inginkan Persaingan di Setiap Posisi

 

Mikel Arteta sengaja mendatangkan kiper bagus meski sudah punya Aaron Ramsdale. Kiper asal Inggris juga tampil yahud saat Arsenal menang adu penalti lawan Manchester City di Community Shield akhir pekan kemarin.

Arteta dikabarkan ingin membuat persaingan di posisi kiper tambah sengit. tak hanya posisi kiper, dia ingin kompetisi di semua posisi terjadi sehingga pemain memberikan yang terbaik.

"Kompetisi memperebutkan posisi selalu ada, siapapun dia," kata Arteta seperti dikutip Metro

 

3 dari 4 halaman

Arteta Ingin Pemain Merasa Posisinya Terancam

 

Meski punya gambaran siapa yang jadi starter di setiap laga, Arteta ogah membuat pemainnya terlena. Dia berharap pemain merasa terancam sehingga mau gak mau keluarkan potensi terbaik.

"Itulah yang harus dirasakan pemain. Kalau kita tak merasa seperti itu, kita tak akan bisa mengeluarkan yang terbaik dari setiap pemain," ujarnya.

"Jadi kami lebih baik merasa seperti itu dan pastikan kami semua merasa seperti itu, dimulai dari saya."

 

4 dari 4 halaman

Pemain Baru Keempat di Arsenal

 

David Raya dengan demikian bakal menjadi pemain baru keempat di Arsenal. Sebelumnya, Arsenal sudah memboyong Kai Havertz dari Chelsea, Declan Rice (West Ham) dan Jurien Timber dari Ajax.

David Raya tampil memukau musim lalu. Dia turut membantu Brentford rebut posisi 9 di klasemen.

Dia musim lalu kebobolan 46 kali. Brentford sudah boyong kiper baru Mark Flekken dari Freiburg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David Raya

  • Aaron Ramsdale