Sukses

Manchester United Frustrasi Jual Pemain Tak Berguna, Tawarkan Paket Beli 1 Gratis 1

Manchester United masih kesulitan menjual pemain deadwood. Kini muncul gagasan untuk menawarkan beli 1 gratis 1.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah mendapat tiga pemain baru di bursa transfer musim panas 2023, Manchester United sedang fokus mengurangi pemain di skuadnya. Pemain-pemain tak berguna coba dijual oleh MU demi mendapatkan tambahan anggaran belanja sebelum bisa bergerak mendatangkan pemain baru keempat.

Sederet pemain deadwood yang coba dibuang MU antara lain Harry Maguire, Scott McTominay, Eric Bailly, Fred, Donny van de Beek hingga penyerang Anthony Martial. Hingga 12 Agustus 2023 pagi WIB, baru dua pemain yang hampir pasti laku terjual.

Maguire tinggal selangkah lagi akan bergabung bersama West Ham United. MU dan The Hammers sudah menyepakati biaya transfer Maguire senilai 30 juta poundsterling. Maguire juga dilaporkan telah sepakat pindah ke Wst Ham karena MU memberikan pesangon cukup besar.

Sedangkan Fred santer diberitakan sedang menuju ke Turki untuk bergabung bersama Fenerbahce. MU bisa mendapatkan dana segar sekitar 12 sampai 15 juta poundsterling dari kepindahan pemain asal Brasil ini ke Fenerbahce.

Tak cuma Fred, Fenerbahce bisa mendapatkan tambahan satu pemain MU secara gratis. Jurnalis Turki Sercan Hamzaoglu melaporkan Fenerbahce kemungkinan akan mendatangkan dua pemain MU sekaligus di bursa transfer musim panas 2023 dengan cuma membayar satu pemain saja.

Martial yang ditawarkan ke Fenerbahce secara gratis. Fenerbahce cuma perlu membeli Fred saja dan bisa mendapat tambahan Martial. Agen Martial, Erkan Sulejmani, telah memberitahu Fenerbahce bila kliennya dapat direkrut secara cuma-cuma di musim panas 2023 ini.

2 dari 4 halaman

Ringankan Beban Gaji MU

MU kemungkinan akan memutus kontrak Martial lebih awal demi terbebas dari beban gaji. Seharusnya kontrak eks pemain AS Monaco itu bersama Setan Merah masih berlaku hingga musim panas 2024.

Martial termasuk salah satu pemain dengan bayaran termahal di MU saat ini. Per pekan, Martial mendapat gaji 250.000 poundsterling atau 13 juta per musimnya. Martial berada di posisi kelima beban gaji terbesar di skuad MU saat ini.

3 dari 4 halaman

Martial Sudah Tak Dibutuhkan MU

Tenaga Martial sudah tidak dibutuhkan oleh manajer MU Erik ten Hag lagi karena telah mendapatkan striker anyar Rasmus Hojlund dari Atalanta. Musim lalu Martial minim kontribusi untuk MU akibat serangkaian cedera yang dialaminya.

Pada pramusim 2023, Martial juga tidak ikut beraksi sama sekali. Pemain 27 tahun itu sedang mengalami cedera pergelangan kaki yag didapat sejak akhir musim lalu. Namun Martial sudah kembali berlatih pada pekan ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris