Sukses

Bukan Maguire, Manchester United Umumkan Pemain Deadwood Pertama yang Laku Terjual

Manchester United akhirnya bisa menjual salah satu pemain minim kontribusi. Namun bukan Harry Maguire yang pergi lebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya bisa menjual pemain yang minim kontribusi alias deadwood di bursa transfer musim panas 2023. Bukan bek Harry Maguire, klub yang bermarkas di Old Trafford itu malah lebih dulu sukses menjual gelandang asal Brasil Fred.

Fred laku dijual oleh MU ke klub asal Turki, Fenerbahce. Eks pemain Shakhtar Donetsk itu sudah mengucapkan salam perpisahan mengharukan kepada MU lewat media sosial pada Sabtu (12/8/2023) malam waktu Inggris.

"Terima kasih untuk semuanya, Klub Sepak Bola Manchester United. Hari ini mengakhiri salah satu tahapan terindah dalam karier saya. Saya menjalani mimpi mengenakan seragam salah satu klub terbesar di dunia. Melalui pasang surut, saya pergi dengan keyakinan bahwa saya selalu memberikan yang terbaik selama semua sesi latihan dan pertandingan," ujar Fred.

Fred sudah mengabdi bersama MU selama lima tahun sejak dibeli tahun 2018. Selama itu, Fred telah memainkan 213 pertandingan bersama Setan Merah di berbagai ajang.

Namun sejak Erik ten Hag menjadi manajer MU, Fred mulai terpinggirkan dari tim utama. Musim lalu Fred kalah bersaing dari Christian Eriksen. Di musim ini situasinya makin sulit bagi Fred karena MU baru saja merekrut Mason Mount dari Chelsea.

“Itu adalah lima tahun mimpi yang nyata bagi saya dan keluarga saya. Saya akan selamanya berterima kasih atas kesempatan ini. Selamanya Merah!,” sambung Fred.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Beritakan Kepindahan Fred di Situs Resmi

Situs resmi MU juga sudah memberitakan salam perpisahan dari Fred ini. "Semua orang di Manchester United ingin menyampaikan harapan terbaik kami dan terima kasih kepada Fred atas usahanya bersama klub," demikian pernyataan MU.

Tak disebutkan berapa biaya transfer Fred ke Fenerbahce. Namun media-media Inggris sempat melaporkan Fenerbahce melayangkan tawaran awal sebesar 12 juta poundsterling. MU sendiri awalnya berharap bisa menjual Fred 20 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Fred Dahului Maguire Tinggalkan MU

Proses transfer Fred nampaknya lebih cepat daripada Maguire. Padahal Maguire yang sudah lebih dulu dikabarkan akan dijual MU ke West Ham. Sejak Kamis lalu, MU dan West Ham dilaporkan sudah menyepakati biaya transfer Maguire senilai 30 juta poundsterling.

Namun isu terbaru yang berhembus, Maguire kemungkinan akan menolak West Ham dan memilih bertahan di MU. Dia siap berjuang mendapatkan kembali tempat di tim utama MU. Maguire juga lebih senang bertahan karena gajinya lebih besar di Old Trafford ketimbang di West Ham.

MU perlu menjual pemain tak berguna sesegera mungkin demi menambah anggaran belanja untuk manajer Erik ten Hag. Di sisa bursa transfer musim panas 2023, Ten Hag ingin mendatangkan satu gelandang bertahan dan satu bek tengah lagi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris