Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: Dipanaskan Transfer Moises Caicedo

Chelsea dan Liverpool memanas dalam beberapa hari terakhir. Kedua klub saling sikut mendapatkan gelandang Moises Caicedo.

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan langsung tersaji di pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Chelsea akan menjamu Liverpool di Stadion Stamford Bridge pada Minggu 13 Agustus 2023 malam WIB. Jelang duel akbar ini kedua tim dipanaskan isu transfer Moises Caicedo.

Liverpool dan Chelsea sama-sama berminat merekrut Moises Caicedo di bursa transfer musim panas 2023. Mereka bersedia membayar mahal untuk bisa mendapatkan tanda tangan asal Ekuador itu dari Brighton and Hove Albion.

Caicedo dibutuhkan Liverpool untuk menggantikan Fabinho. Sedangkan Chelsea memerlukan Caicedo usai ditinggal Ngolo Kante. Baik Kante maupun Fabinho telah memutuskan hijrah ke Arab Saudi setelah diimingi gaji selangit.

Awalnya Liverpool yang sudah berada di baris terdepan. Mereka menawarkan 110 juta poundsterling kepada Brighton untuk mendapatkan Caicedo. Tawaran Liverpool sudah diterima oleh Brighton dan akan memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris.

Sayangnya Liverpool akhirnya harus gigit jari. Caicedo tidak mau pindah ke Anfield. Caicedo memutuskan lebih ingin bergabung bersama Chelsea. The Blues pun kini difavoritkan mendapatkan Caicedo dan siap menawar 115 juta poundsterling.

Saga Caicedo tentu akan berdampak pada pertemuan kedua tim di Stamford Bridge. Liverpool akan terpantik amarahnya terlebih jika Caicedo diresmikan Chelsea sebelum pertemuan kedua klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aib Bagi Liverpool

Penolakan Caicedo ini merupakan aib bagi Liverpool. Bisa-bisanya Caicedo mencampakan mereka demi klub yang tak lolos ke Liga Champions musim depan. The Reds akan termotivasi membalasnya di lapangan dengan mengalahkan Chelsea. "Ini cukup memalukan buat Liverpool, kalau itu yang terjadi. Mereka sudah menyepakati transaksi 110 juta paun dan tiba-tiba si pemain bilang 'Enggak, terima kasih, saya enggak tertarik gabung kalian, saya mau ke London saja'," ujar legenda Liga Inggris Alan Shearer dikutip Metro.

"Itu bukan citra yang bagus buat Liverpool. Mereka mesti melakukan tugasnya dan mengecek urusan mereka aman dan memastikan pemain yang diminati mau bergabung, sebelum menyepakati transaksi untuk mereka," lanjut Shearer.

3 dari 5 halaman

Liverpool Kekuatan Penuh

Pada duel nanti malam, Liverpool dan Chelsea akan langsung memainkan beberapa pemain anyarnya. Di Chelsea ada penyerang Nicolas Jackson dan bek muda Levi Colwill. Sedangkan Liverpool bakal menurunkan dua gelandang barunya Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Di banding Liverpool, kebugaran pemain Chelsea akan memusingkan manajer Mauricio Pochettino. Wesley Fofana absen selama beberapa bulan akibat cedera lutut. Benoit Badiashile, Noni Madueke dan Armando Broja juga absen karena cedera.

Liverpool praktis bisa menurunkan semua kekuatan terbaiknya. Hanya dua gelandang Liverpool yang tidak bisa dimainkan Jurgen Klopp yakni Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic. Namun keduanya bukan pilihan utama di Liverpool.

Yang menarik laga di Stamford Bridge nanti malam akan menjadi debut kapten baru kedua tim memimpin di Liga Premier. Chelsea kini bakal dikapteni bek kanan Reece James. Sedangkan Liverpool oleh pemain belakang Virgil van Dijk.

Liverpool juga diuntungkan dengan catatan bagus saat memulai musim baru. Si Merah tak terkalahkan di laga pembuka musim dalam 10 musim beruntun dengan rincian menang delapan kali dan imbang dua kali. Namun Liverpool sudah tujuh pertandingan tak bisa menang saat berjumpa Chelsea.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea: Arrizabalaga; James, Silva, Colwill, Chilwell; Fernandez, Gallagher; Sterling, Chukwuemeka, Mudryk; Jackson

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Jones, Mac Allister, Szoboszlai; Salah, Nunez, Diaz

5 dari 5 halaman

Head to Head

5 April 2023 Chelsea 0-0 Liverpool

21 Januari 2023 Liverpool 0-0 Chelsea

14 Mei 2023 Chelsea 0-0 Liverpool* (Menang Adu Penalti)

27 Februari 2023 Chelsea 0-0 Liverpool* (Menang Adu Penalti)

2 Januari 2022 Chelsea 2-2 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea vs Liverpool

  • Berita Bola