Sukses

Megaduel Muay Thai Rodtang vs Superlek Panaskan ONE Friday Fights 34

Setelah sempat tertunda, pertarungan Muay Thai idaman antara Rodtang Jitmuangnon dan Superlek Kiatmoo9 akan terjadi di ONE Friday Fights 34, Jumat (22/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat tertunda, pertarungan Muay Thai idaman antara Rodtang Jitmuangnon dan Superlek Kiatmoo9 akan terjadi di ONE Friday Fights 34, Jumat (22/9/2023).

Rodtang, Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai, akan mempertahankan sabuk bergengsinya melawan sang raja kickboxing di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand. Mega duel ini menjadi partai utama ONE Friday Fights 34 yang tayang pada waktu utama (primetime) Asia.

Meski relatif berusia muda, Rodtang dan Superlek sudah jadi atlet legendaris di sirkuit Muay Thai selama hampir dua dekade. Namun, mereka belum pernah bertemu sebelumnya.

Keduanya sempat dijadwalkan bertemu dalam ONE Fight Night 8 pada Maret lalu. Kala itu, mereka dijadwalkan bertemu dalam perebutan gelar Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing milik Superlek. Namun, Rodtang terpaksa mundur karena cedera. Sejak saat itu, kedua petarung ini terus membangun momentum.

Rodtang berlaga dalam ONE Fight Night 10 pada Mei lalu dengan menumbangkan Edgar Tabares. Kiprahnya mendapat sambutan luar biasa dari publik Amerika Serikat, tempat ajang tersebut berlangsung.

Sementara Superlek terus membangun reputasi diri sebagai petarung eksplosif. Sang Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing ini berhasil mempertahankan sabuknya melawan pengganti Rodtang, Danial Williams, di ONE Fight Night 8. Superlek kemudian kembali bertarung dalam Muay Thai dengan mencatatkan dua kemenangan KO berturut-turut.

Pertama, ia menghabisi Nabil Anane, Juara Dunia Muay Thai WBC dua divisi, melalui KO di ronde pertama dalam ONE Friday Fights 22 pada Juni. Kemudian, ia lanjut menghancurkan Tagir Khalilov melalui TKO di ronde kedua di ONE Fight Night 12 Juli lalu

Dalam beberapa bulan terakhir, baik Rodtang maupun Superlek telah mengungkapkan keinginan untuk membuat para petarung Thailand sebagai juara di ONE Championship. Oleh karenanya, mereka lebih ingin mengincar para juara yang tidak berasal dari Negeri Gajah Putih.

Kini, mereka telah dijadwalkan bertemu. Pemenang dari laga ini pun bakal menentukan siapa petarung Muay Thai terhebat di dunia saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rodtang dan Superlek Sedang di Puncak Karier

Melihat rekam jejak keduanya, baik Rodtang maupun Superlek memang tengah berada dalam ouncak karier. Selain sama-sama menjadi penguasa divisi di disiplin masing-masing, keduanya hampir tak tersentuh kekalahan.

Rodtang telah memenangi 14 dari 15 laga di ONE Championship. Kekalahan satu-satunya datang dari petarung MMA legendaris. Demetrious Johnson, ketika keduanya beradu dalam laga hibrida Muay Thai – MMA di ONE X.

Superlek pun telah mengantongi 11 kemenangan dari 12 laga di ONE. Ia hanya pernah kalah tipis dari mantan penguasa divisi, Elias Ennahachi, yang kini berlaga di bantamweight.

3 dari 3 halaman

Cara Rodtang Isi Waktu Luang: Nyanyi Lagu Islami

Dikenal sebagai petarung Muay Thai tanpa kenal takut, ternyata Rodtang Jitmuangnon punya cara unik untuk mengisi waktu luangnya. Ia kerap menghabiskan waktu dengan bernyanyi.

Hal itu tergambar dari video terbaru yang ia unggah di Facebook. Dalam video tersebut, terlihat Rodtang sedang menggenggam mikrofon dengan menyanyikan sebuah lagi islami berjudul Rahmatun Lil’Alamin karya Maher Zain.

Superstar Thailand berjuluk "The Iron Man" itu memang baru saja menjadi mualaf. Ia resmi memeluk agama Islam setelah menikahi sesama atlet Muay Thai bernama Aida Looksaikongdin.

Lantas unggahan itu segera dibanjiri ribuan pujian dari warganet, terutama dari Indonesia. Banyak penggemar Rodtang yang segera memuji kemampuan sang petarung dalam bernyanyi.

"Masyallah tabarakallah. Semoga allah senantiasa menjaga Iman mu Dan keluarga mu. Salam dari indonesia," tulis warganet.

"Walaupun kita beda negara beda bahasa, tapi tetap sama tujuan kita beribadah kepada ALLOH SWT, sholawat dan dzikir bacaan sholat sama bahasa nya. Semoga sukses terus. Sehat terus bro," tulis warganet lainnya.

Tak hanya dari Indonesia, warganet lain dari Malaysia hingga Filipina juga ikut memberi pujian pada kemampuan berdendang Rodtang.

Nama Rodtang mulai dikenal sejak berlaga di ONE Championship. Ia pun tak terkalahkan dalam belasan laga Muay Thai dan kickboxing di ONE. Satu-satunya kekalahan diderita dalam laga hibrida MMA-Muay Thai dengan menghadapi Demetrious Johnson, salah satu petarung MMA terbaik sepanjang sejarah.

Selain itu, Rodtang juga terus mencuri perhatian publik lewat aksinya yang keras dan menghibur. Puncaknya adalah ketika ia mengalahkan Edgar Tabares dalam laga perdana ONE Championship di Amerika Mei lalu. Kiprahnya di ONE Championship menjadikannya sebagai atlet Muay Thai dengan bayaran termahal hingga menyentuh angka miliaran sekali tanding.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.