Sukses

Manchester United Punya 3 Opsi Striker Tanpa Rasmus Hojlund

Erik ten Hag menegaskan Manchester United memiliki tiga opsi di lini depan dengan absennya penyerang baru Rasmus Hojlund.

Liputan6.com, Jakarta - Rasmus Hojlund telah menyelesaikan kepindahannya dari Atalanta ke Manchester United senilai 72 juta pound pada awal Agustus 2023. Namun, pengumuman tersebut ditunda setelah sang pemain mengalami patah tulang punggung yang parah ditandai selama perawatan medisnya.

Manchester United mengirim Hojlund ke London untuk pemeriksaan ekstensif sebelum menyelesaikan kesepakatan. Dia harus menunggu hingga September untuk debutnya.

Kendati begitu, Manajer Man Utd Erik ten Hag menyatakan masih memiliki tiga opsi di lini depan dengan absennya Hojlund. Marcus Rashford dimainkan sebagai penyerang tengah ketika menghadapi Lens pada laga persahabatan di Old Trafford dan mencetak gol.

Jadon Sancho juga diturunkan sebagai penyerang tengah dalam empat dari tujuh laga persahabatan tim utama. Sementara Anthony Martial telah kembali berlatih dan tersedia untuk laga pembuka Liga Inggris, tetapi belum bermain dalam 11 minggu.

"Kami tidak terburu-buru," kata Ten Hag seperti dikutip Manchester Evening News. "Kami tahu tanpa dia kami juga memiliki tim yang kuat dan posisinya tertutup. Jadi kami tidak terburu-buru dalam hal ini."

"Ini tentang dia berada di level yang tepat, dari level kebugaran pertama, dan kemudian kami harus mengintegrasikannya dengan latihan dan kami akan membawanya ke dalam pertandingan, jadi kami tidak terburu-buru. Ini bukan tentang menang pada saat ini, ini tentang menang dalam jangka panjang," ujar Ten Hag menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Tenang dengan Opsi Lini Depan

Karena itu, Erik ten Hag tidak terlalu khawatir meski Rasmus Hojlund belum bisa dimainkan lantaran masih cedera. "Saya cukup tenang dan tenang dalam situasi ini," ujarnya.

"Karena Rashy (Rashford) sangat bagus sebagai striker - kita sudah melihatnya Sabtu lalu. Anthony Martial juga tersedia dan kemudian kami memiliki Jadon Sancho, yang melakukannya dengan sangat baik di pramusim."

"Jadi kami membangun skuat yang dapat mengatasi hal ini. Kami tidak melakukan sesuatu dalam semalam, kami membangun skuat dan ada strategi di baliknya," imbuh Ten Hag.

"Dia (Hojlund) memiliki potensi, fisik, kecepatan, karakternya, rasa laparnya, tekadnya untuk mencetak gol. Dia sangat cocok."

"Juga, usianya sangat cocok dengan profilnya, jadi kami sangat yakin kami menemukan striker yang tepat. Tapi, dia butuh waktu, waktu untuk berintegrasi. Dia tidak tersedia sejak awal, sehingga menunda prosesnya," pungkas Ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Lawan Wolverhampton Wanderers

Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pertama Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan ini akan dimainkan di Olsd Trafford, Selasa (15/8/2023) pukul 02:00 WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Manajer MU Erik ten Hag menginginkan start yang bagus di musim ini. Ahli taktik asal Belanda itu jelas menginginkan tiga poin penuh.

Sedangkan Wolverhampton Wanderers berharap bisa mencuri poin di kandang MU. Skuad racikan Gary O'Neil ini datang dengan modal kemenangan 3-1 atas Stade Rennais pada pertandingan persahabatan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rasmus Hojlund

  • Erik ten Hag

  • Berita Boal