Sukses

Badai Cedera Menimpa Real Madrid, Arda Guler Absen Lama Usai Jalani Operasi Lutut

Real Madrid membayar 20 juta euro untuk memboyong Guler, namun bintang muda itu tidak bermain semenit pun untuk Los Blancos di pramusim karena masalah lutut yang mengganggu.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali mendapat masalah cedera pemainnya di awal musim baru. Bahkan, bintang baru mereka Arda Guler yang baru berusia 18 tahun telah menjalani operasi akibat masalah lutut.

Los Blancos memenangkan persaingan dengan beberapa tim Eropa lainnya untuk menandatangani bintang muda kelahiran 2005 dari Fenerbahce musim panas in. Guler menyetujui kontrak enam tahun dengan tim asuhan Carlo Ancelotti.

Real Madrid membayar 20 juta euro atau 17,2 juta pounds untuk memboyong Guler dari tanah airnya. Namun, remaja itu tidak bermain semenit pun untuk Los Blancos di pramusim karena masalah lutut yang mengganggu.

Guler berada di bangku cadangan untuk kemenangan Real di tur AS atas AC Milan dan Manchester United menjelang akhir Juli. Dia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan pada kedua kesempatan tersebut dan tidak masuk skuad untuk pertandingan pembuka La Liga mereka melawan Athletic Bilbao.

Ketika ditanya tentang prospek Arda Guler menjalani operasi dalam konferensi pers pekan lalu, Ancelotti menjawab dengan sikap acuh tak acuh. "Jika dia menjalani operasi, waktu pemulihannya sangat singkat. Masalah Arda sangat kecil dan saya pikir dia bisa pulih dengan sangat cepat. segera. Saya tidak bisa menjelaskan detail untuk privasi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunggu Pemulihan, Arda Guler Sudah Menjalani Operasi

Namun, Real Madrid kini telah mengonfirmasi bahwa gelandang berbakat tersebut telah dipaksa menjalani operasi, dan ia akan memulai proses pemulihannya dalam "beberapa hari ke depan".

Raksasa ibukota tidak memberikan garis waktu tentang berapa lama Guler mungkin akan absen. Namun dipahami bahwa pemain internasional Turki itu akan menghabiskan enam minggu ke depan di meja perawatan.

Jika Guler absen pada sisa Agustus dan sebagian besar September, dia kemungkinan akan melewatkan pertemuan penting dengan Real Sociedad dan Atletico Madrid bulan depan. Namun, dia tidak akan menghabiskan waktu lama untuk memulihkan diri.

3 dari 4 halaman

Thibaut Courtois Cedera, Real Madrid Cari Kiper Baru

Hal yang sama dirasakan duo defensif Thibaut Courtois dan Eder Militao, karena keduanya berisiko absen paling banyak jika bukan keseluruhan musim 2023-24 karena pecahnya ligamen anterior cruciatum (ACL).

Courtois mengalami cedera parah dalam sesi latihan pekan lalu. Ancelotti kemudian menunjuk Andriy Lunin sebagai satu-satunya penjaga gawang senior yang fit, dan pemain Ukraina itu mencatatkan clean sheet pada akhir pekan pembukaan melawan Athletic.

Terlepas dari pujian Ancelotti untuk Lunin, Real Madrid dengan cepat memulai pencarian untuk menemukan kiper baru. Los Blancos mengumumkan kesepakatan pinjaman untuk Kepa Arrizabalaga dari Chelsea pada hari Senin.

4 dari 4 halaman

Manajemen Klub Beralih ke Prospek Akademi dari Tim Castilla

Sementara itu, bek tengah Brasil Militao ditarik keluar di awal babak kedua dalam kemenangan hari Sabtu atas Athletic. Real Madrid mengonfirmasi hal terburuk pada hari Minggu, meninggalkan Ancelotti dengan tiga bek tengah yang fit di Antonio Rudiger, David Alaba dan Nacho Fernandez.

Sementara Real telah menambahkan Kepa ke jajaran penjaga gawang mereka, Ancelotti diduga memutuskan untuk tidak merekrut bek tengah baru untuk menggantikan Militao dan sebaliknya bisa beralih ke prospek akademi dari tim Castilla klub.

Bersamaan dengan korban ACL mereka, Real juga bertahan tanpa bek kiri Ferland Mendy, yang bisa absen selama beberapa minggu lagi karena masalah otot, sementara gelandang Dani Ceballos berada di perahu yang sama karena masalah tendon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.