Sukses

Legenda Real Madrid Kirim Peringatan untuk Kylian Mbappe

Legenda Real Madrid mewanti-wanti Mbappe agar tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak dari PSG.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Real Madrid Guti Hernandez sangat berharap penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe bisa bergabung ke Santiago Bernabeu tahun depan dengan gratis. Guti sampai mengancam Mbappe agar tidak memperpanjang kontraknya di PSG.

Masa depan Kylian Mbappe di PSG tengah dipertanyakan. Kontrak pemuda Prancis itu dengan PSG akan habis pada Juni 2024. Mbappe belum menyepakati perpanjangan kontrak karena diduga ingin pindah ke Real Madrid dengan gratis tahun depan.

PSG sudah mengendus rencana busuk Mbappe ini. Klub peserta Ligue 1 ini lantas ingin menjual Mbappe di bursa transfer musim panas 2023. Eks pemain AS Monaco itu hampir dibeli klub Arab Saudi.

Mbappe diimingi gaji besar untuk semusim bermain di Arab Saudi sebelum diizinkan pindah ke Real Madrid tahun depan. Namun Mbappe akhirnya menolak tawaran super mewah dari Arab Saudi yang sempat membuat iri para atlet dunia.

PSG sempat membekukan Mbappe dan tidak membawanya ke tur pramusim di Asia. Namun pada pertengahan Agustus 2023, PSG mengumumkan Mbappe sudah bisa ikut tim utama lagi. Diduga Mbappe sudah bersedia memperpanjang kontraknya sehingga PSG akan memainkannya kembali.

Kabar Mbappe memperpanjang kontrak dengan PSG membuat Guti gusar. Pria Spanyol itu menekan Mbappe untuk tidak melakukannya. Pasalnya jika jadi memperpanjang kontrak Mbappe tidak akan dibeli Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Guti Soal Mbappe Perpanjang Kontrak di PSG

Menurut Guti, Real Madrid tak punya uang untuk membeli Mbappe dengan harga mahal jika kontraknya di perpanjang.

"Saya ingin Mbappe bermain untuk Real Madrid. Real tidak mampu menutup pintu untuk pemain seperti itu. Tetapi jika Mbappe memperpanjang kontraknya dengan PSG, itu akan menunjukkan bahwa dia bertindak demi uang," kata Guti.

"Jika itu terjadi, Real Madrid harus memilih Erling Haaland," lanjut Guti di El Chiringuito.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Ingin Dapatkan Mbappe Murah

Mbappe diketahui memang sangat memimpikan membela Real Madrid. Presiden Florentino Perez juga ingin melihat Mbappe membela Real Madrid. Akan tetapi El Real tidak akan bisa membeli Mbappe lebih dari 250 juta euro.

Peluang terbaik Real Madrid merekrut Mbappe ada di tahun 2023 dan 2024. Harga Mbappe takkan lebih dari 150 juta euro di bursa transfer musim panas 2023. Sedangkan di 2024 bisa gratis.

4 dari 4 halaman

Klasemen LALIGA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.