Sukses

Mason Greenwood Akan Kembali ke Skuad Manchester United

Kepala eksekutif Manchester United Richard Arnold dilaporkan mengatakan kepada staf senior pada 4 Agustus 2023 bahwa Mason Greenwood akan kembali ke klub.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United pada Rabu (16/8/2023) sore telah merilis pernyataan bahwa sudah menyelesaikan penyelidikan internal atas peristiwa penangkapan Mason Greenwood pada Januari 2022.

"Fase pencarian fakta dari penyelidikan kami sekarang telah selesai, dan kami sedang dalam tahap akhir untuk membuat keputusan tentang masa depan Mason," bunyi bagian dari pernyataan MU.

"Berlawanan dengan spekulasi media, keputusan itu belum dibuat dan saat ini sedang dalam pembahasan internal yang intensif."

Namun, menurut The Athletic, kepala eksekutif Man United Richard Arnold memberi tahu pimpinan eksekutif klub awal Agustus 2023 bahwa pemain berusia 21 tahun itu akan kembali ke Old Trafford untuk musim 2023-24.

Laporan luas mengklaim bahwa Arnold bermaksud merekam video yang akan menjelaskan keputusan klub untuk membawa kembali Greenwood di tengah sejumlah kritik.

Bos MU diduga sudah memutuskan penyerang asal Inggris itu tidak akan tampil untuk Manchester United Foundation - badan amal klub. Terlepas dari kenyataan bahwa ia akan kembali ke Setan Merah setelah absen sejak Januari 2022.

Man Utd diduga berencana membuat pengumuman pada 4 Agustus, dengan laporan awal mengklaim keputusan akan dibuat sebelum dimulainya musim Liga Inggris 2023/2024.

Pada Januari 2022, Mason Greenwood ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan. Dia kemudian ditangkap lebih lanjut karena dicurigai melakukan pelecehan seksual dan ancaman untuk membunuh.

 

2 dari 4 halaman

Mason Greenwood Dapat Dukungan Pemain Manchester United

Para pemain Manchester United diduga terbuka untuk kembalinya Mason Greenwood ke ruang ganti. Sementara itu, Manajer MU Erik ten Hag dianggap sudah melakukan serangkaian percakapan positif dengannya.

"Semua pemain percaya dia pantas mendapatkan kesempatan kedua karena dia tidak bersalah di mata hukum," kata seorang sumber kepada The Sun.

"Dia tidak memiliki kesempatan untuk membersihkan namanya di pengadilan karena dakwaan dibatalkan, sehingga para pemain merasa dia ditinggalkan. Mereka tahu itu akan sulit, tetapi mereka bersedia mendukungnya melalui itu dan melindunginya."

"Beberapa pemain muda datang dari akademi bersamanya sehingga ada loyalitas kepadanya. Mereka tahu dia membuat kesalahan tetapi para pemain yang berbicara dengannya mengatakan dia telah berkembang pesat dalam 18 bulan terakhir dan akan sering kembali lebih bijaksana," pungkas sumber The Sun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Fans Wanita Manchester United Tolak Mason Greenwood

Fans Manchester United memprotes rencana kembali Mason Greenwood ke tim. Protes itu dilancarkan sebelum pertandingan Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers pada laga pertama Liga Inggris di Old Trafford, Senin (15/8/2023).

"Jangan serahkan keputusan pada tim wanita, kau lemah, bajingan tanpa ibu," teriak para fans MU, yang kebanyakan wanita.

Mason Greenwood masih memiliki kontrak dua tahun di Old Trafford. Dia telah mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 129 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Peringkat