Sukses

Hadapi Krisis Gelandang, Liverpool Beralih Incar Pemain Asia Wataru Endo

Liverpool beralih mengincar pemain Asia, Wataru Endo, untuk memperkuat lini tengah skuadnya menyusul kepergian duo bintang Fabinho dan Jordan Henderson ke Arab Saudi serta kegagalan merekrut Moises Caicedo dan Romeo Lavia di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool tengah menghadapi krisis gelandang di awal musim 2023/2024. Duo pemain bintangnya Fabinho dan Jordan Henderson baru saja menuntaskan kepindahan ke Arab Saudi musim panas ini.

The Reds sejatinya sudah mencoba mendekati nama-nama populer di klub Inggris untuk diboyong ke Anfield. Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion) dan Romeo Lavia (Southampton) sempat coba direkrut oleh The Reds.

Sayangnya, upaya Liverpool mendatangkan amunisi baru di lini tengah selalu saja mendapat gangguan dari rival Liga Inggris Chelsea.

The Bues mampu menyerobot dan menyegel kesepakatan untuk Moises Caicedo, meski Liverpool sejatinya sudah lebih dulu menyetujui biaya transfer senilai 111 juta poundsterling dengan The Seagulls.

Skenario serupa juga diprediksi bakal terjadi pada Romeo Lavia. The Reds yang sepakat membayar mahar 60 juta poundsterling kepada Southampton harus kembali menelan kekecewaan lantaran pemain incarannya diisukan siap mengambil jalan yang sama dengan Caicedo.

Buntut dari pencarian gelandangnya yang masih mandek, Liverpool kini mengalihkan perhatian pada pemain asal Asia, Wataru Endo.

Klub besutan Jurgen Klopp dikabarkan sudah mengambil langkah signifikan dengan meluncurkan tawaran bagi penggawa VfB Stuttgart yang juga membela Timnas Jepang itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Ingin Kontrak Wataru Endo Secara Pemanen

Isu ketertarikan Liverpool terhadap Wataru Endo juga telah dikonfirmasi oleh pakar transfer Fabrizio Romano melalui cuitannya di Twitter.

Ia mengeklaim The Reds mengincar kesepakatan permanen untuk gelandang berusia 30 tahun. Sementara itu, Wataru Endo sendiri dilaporkan cukup tertarik dengan prospek bermain bersama klub Liga Inggris.

"Eksklusif: Liverpool mengajukan tawaran resmi untuk mengontrak gelandang Jepang Wataru Endo secara permanen," tulis Romano dalam unggahannya di Twitter pada Kamis (17/8/2023).

"Negosiasi sedang berjalan dengan Stuttgart (klub Wataru Endo), sang pemain menginginkan kepindahan tersebut lantaran hal ini merupakan kesempatan terbesar dalam kariernya," sambung dia.

3 dari 4 halaman

Liverpool Juga Pantau Incaran MU

Di sisi lain, Liverpool sebelumnya juga dikabarkan turut memantau incaran Manchester United (MU) Sofyan Amrabat. SportBible mengeklaim The Reds bisa saja menyalip Setan Merah dalam perburuan gelandang Fiorentina.

Namun, berbeda dari Wataru Endo, Liverpool konon belum meluncurkan tawaran resmi untuk merekrut Amrabat. Mereka hanya sedang mengeksplorasi pilihan demi menemukan sosok gelandang bertahan yang paling tepat untuk diboyong menuju Anfield.

"Liverpool saat ini sudah mendapat informasi terkait Sofyan Amrabat, sebagaimana dilaporkan oleh AD. Belum ada tawaran formal yang dibuat, (mereka) hanya menghubungi (pihak klub) untuk mendapat informasi soal ketentuan untuk kesepakatan," jelas pakar transfer Fabrizio Romano di Twitter.

"Belum ada keputusan yang dibuat, Liverpool masih menjajaki bursa untuk memilih gelandang bertahan favorit baru," tambah dia dalam unggahannya pada Kamis (17/8/2023).

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.