Sukses

Keputusan Bayern Munchen Bikin Manchester United dan Arsenal Gigit Jari

Bayern Munchen tidak akan menjual Benjamin Pavard ke Manchester United atau Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dan Arsenal bertarung untuk mendapatkan pemain yang sama pada bursa transfer musim panas ini. Kedua tim ingin memboyong bek Bayern Munchen Benjamin Pavard.

Bagi MU, Pavard akan menambah kekuatan di lini belakang untuk melengkapi Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Namun, berlanjut atau tidaknya rencana ini bergantung pada kepindahan Harry Maguire.

Pasalnya, MU tidak memiliki banyak dana pada bursa transfer. Apalagi mereka juga sudah mendatangkan tiga pemain yang cukup menguras dompet. Tiga pemain itu yakni Mason Mount, Andre Onana dan Rasmus Hojlund.

Sebelumnya, Maguire santer dirumorkan bakal pindah ke West Ham, setelah kedua klub menjalin kesepakatan seharga 30 juta poundsterling. Namun, transfer itu baru-baru ini dikabarkan batal terjadi. Maguire menolak tawaran West Ham, di mana ia dikabarkan tidak cocok dengan gaji yang ditawarkan The Irons.

Sementara Arsenal ingin mendatangkan Pavard untuk menggantikan Jurrien Timber. Pemain baru yang didatangkan musim ini mengalami cedera lutut parah yang diperkirakan akan membuatnya absen untuk sementara waktu.

Bek berusia 22 tahun itu menderita cedera pada akhir babak pertama pertandingan pembuka Liga Premier Arsenal melawan Nottingham Forest.

Timber terjatuh sambil mencengkeram lutut kanannya. Setelah mendapat perawatan, ia kembali ke lapangan untuk babak kedua namun segera digantikan oleh Takehiro Tomiyasu

Setelah beberapa pemindaian dan pemeriksaan lebih lanjut, tim London utara itu kemudian mengungkapkan bahwa Timber mengalami cedera ligamen anterior.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Arsenal mengonfirmasi bahwa pemain internasional Belanda itu akan menjalani operasi dan, akibatnya, 'tidak beraksi untuk jangka waktu tertentu'.

Dengan Timber diperkirakan akan melewatkan sebagian besar musim ini, Mikel Arteta memasuki pasar untuk mencari pengganti yang berpikiran sama. Maka, menurut Metro, The Gunners mempertimbangkan kepindahan Pavard dari Bayern Munich.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen Tidak Melepas Pavard

Pavard masih memiliki kontrak hingga akhir musim depan. Dan, meski masa depan pemain internasional Prancis itu semakin tidak pasti, Bayern telah memutuskan bahwa dia akan bertahan, menurut jurnalis Sky Sports Jerman Florian Plettenberg.

Keputusan juara Bundesliga seiring dengan komentar yang dibuat oleh Thomas Tuchel, yang menegaskan bahwa Pavard memiliki masa depan di klub.

Berbicara pada konferensi pers pada hari Kamis, mantan bos Chelsea mengatakan: "Benji belum berkomunikasi dengan saya bahwa dia benar-benar ingin pergi. Sampai sekarang, belum ada tawaran. Dia pemain kami dan mendapat dukungan penuh. Sampai perubahan itu, kami sepenuhnya mengandalkan dia."

Dengan Pavard akan bertahan di Bayern, Arsenal hanya memiliki waktu seminggu untuk mencari pengganti Timber.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Bocorkan Pemain Keempat

Sementara itu, manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan bocoran soal kemungkinan rekrutan keempat di bursa transfer musim panas 2023. Pemain yang akan diboyong MU kemungkinan bisa didapat dengan gratis karena sudah tak memiliki klub Salah satu yang menarik adalah Ten Hag membuka kemungkinan bek veteran Jonny Evans untuk dikontrak MU menghadapi musim 2023/2024. Evans malah kini yang berpeluang menjadi rekrutan keempat Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023.

Evans sedang tidak memiliki klub setelah kontraknya berakhir bersama Leicester City. Pria Irlandia Utara itu kemudian meminta izin ikut latihan bersama skuad MU demi menjaga kebugarannya sebelum memilih klub baru.

Kinerja Evans selama latihan memuaskan Ten Hag. Pria Belanda itu lantas memberikan kontrak singkat kepada Evans untuk ikut bermain bersama MU di laga pramusim. Lagi-lagi Evans tampil menjanjikan sehingga muncul rumor akan dikontrak oleh MU untuk semusim.

Isu bergabung kembalinya Evans bersama MU semakin kencang berhembus karena MU berencana menjual bek Harry Maguire dan Eric Bailly sebelum bursa transfer pemain ditutup pada akhir Agustus nanti. Evans bisa menjadi solusi untuk bek kelima di skuad MU pada musim 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Komentar Ten Hag Terkait Jonny Evans

Kemungkinan Evans menjadi rekrutan keempat MU di musim panas 2023 setelah Mason Mount, Andre Onana dan Rasmus Hojlund tak dibantah oleh Ten Hag.

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengaku memang menginginkan Evans dikontrak permane. Ten Hag menegaskan nasib Evans di MU tidak akan tergantung pada penjualan Maguire yang sempat diisukan pindah ke West Ham United.

"[Jawaban atas] [pertanyaan] terakhir adalah, tidak. Tidak, itu tidak terpengaruh itu (situasi Maguire). Lihat saja. Kami sedang dalam pembicaraan dan ketika kami memiliki berita, kami akan menyampaikannya seperti biasa," kata Ten Hag dalam jumpa pers jelang melawan Tottenham Hotspur.

"Saat ini, [dia] tidak [di bawah kontrak]. Saya harus mengatakan, ini adalah [kesepakatan] singkat untuk bulan [terakhir] [Juli], dia terikat kontrak. Tapi kita sedang berbicara. Ya (saya ingin Evans bertahan). Kalau tidak, kami tidak akan berbicara."

Evans sudah tidak asing dengan Old Trafford. Dia merupakan pemain binaan MU dan sempat main 198 kali bersama The Red Devils. Total Evans mengoleksi 11 gelar juara bersama MU termasuk tiga trofi Liga Premier dan satu Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.