Sukses

Jarang Dapat Kesempatan, Pemain Tersisih Manchester United Bakal Dilepas untuk Bantu Tim Promosi

Pemain muda Manchester United (MU) Facundo Pellistri bakal cabut dari Old Trafford musim panas ini. Minimnya kesempatan bermain yang diperoleh bersama Setan Merah membuat sang penggawa bakal dilego ke tim promosi Sheffield United.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Manchester United (MU) Facundo Pellistri bakal cabut dari Old Trafford musim panas ini. Minimnya kesempatan bermain yang diperoleh bersama Setan Merah membuat sang penggawa bakal dilego ke tim promosi Sheffield United.

Melansir laporan Metro, kepindahan Pellistri menuju The Blades nantinya tak bakal bersifat permanen, melainkan hanya sebagai sosok pinjaman dari MU.

Kehadirannya di Sheffield United bakal memberi bala bantuan untuk lini serang tim promos, yang baru saja kehilangan sejumlah pemain kunci di jendela transfer.

Sebagai informasi, Facundo Pellistri sendiri sejatinya baru melakukan debut bersama Setan Merah musim lalu. Ia diharapkan mampu berkembang dan mendapat menit bermain reguler memasuki kampanye 2023/2024.

Akan tetapi, keberadaan Antony, Alejandro Garnacho, dan Jadon Sancho membuat Pellistri masih kesulitan menembus skuad utama MU di bawah asuhan Erik ten Hag.

Pesepak bola berusia 21 tahun bahkan cuma memulai dari bangku cadangan saat Setan Merah melakoni dua laga perdana Liga Inggris kontra Wolves dan Tottenham Hotspur, serta baru sekali menjadi starter dalam 12 penampilan seniornya untuk klub raksasa Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Masih Senang dengan Facundo Pellistri

Menurut Manchester Evening News, Setan Merah sebenarnya bukan tidak suka dengan Facundo Pellistri, sehingga berencana meminjamkan dia ke Sheffield United.

Sebaliknya, Manchester United justru senang melihat perkembangan pemain asal Uruguay. Hanya saja, kepindahan ke Sheffield dipandang lebih cocok untuk Pellistri lantaran dia bisa mendapat menit bermain reguler dibanding bersama MU.

Sementara itu untuk Sheffield United, kehadiran Pellistri jelas bakal menjadi suntikan amunisi bagi tim yang baru kembali Premier League.

Seperti diketahui, pasukan Paul Heckingbottom sejauh ini masih nampak sulit bersaing, dengan mereka baru saja menelan kekalahan beruntun saat menghadapi Crystal Palace dan Nottingham Forest di dua pekan perdana Liga Inggris 2023/2024.

3 dari 4 halaman

MU Mulai Gelar Diskusi dengan Sheffield United

Masih mengacu pada laporan Manchester Evening News, Setan Merah konon sudah mulai menggelar diskusi dengan Sheffield United terkait peminjaman Facundo Pellistri.

Namun, masih ada satu kekhawatiran yang harus dituntaskan The Blades sebelum menyukseskan kesepakatan untuk pemain berusia 21 tahun.

Menurut regulasi, klub-klub Premier League hanya boleh mendaftarkan maksimal dua pemain dengan status pinjaman dalam satu waktu.

Alhasil, Sheffield harus membuat pertimbangan matang agar tak salah mengambil langkah peminjaman di bursa transfer musim panas 2023.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.