Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Gagal Kalahkan 10 Pemain Fulham

Arsenal harus puas berbagi angka dengan Fulham meski lawannya itu cuma bermain dengan 10 pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal menelan hasil negatif di pekan ketiga Liga Premier Inggris. Meriam London harus puas meraih satu angka saja setelah dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tamunya Fulham di Stadion Emirates, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal hat-trick kemenangan di awal musim ini. Mereka tertahan di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan poin tujuh dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Main di kandang sendiri, Arsenal memulai laga dengan sangat buruk. Pertandingan baru berjalan satu menit, Fulham bisa mencetak gol. Berawal dari kesalahan umpan Bukayo Saka, bola dikuasai Andreas Pereira. Eks pemain Manchester United itu kemudian langsung menendang bola dari luar kotak penalti dan tak kuasa dijangkau Aaron Ramsdale yang sudah berada jauh dari sarangnya.

Arsenal coba membalas secepatnya. Penyerang Gabriel Martinelli memiliki peluang bagus, tapi masih belum membuahkan hasil.

Fulham juga nyaris mencetak gol kedua pada menit 22. Sayangnya tendangan akrobatik penyerang Raul Jimenez masih melebar meski Ramsdale sudah mati langkah.

Arsenal mendapat dua peluang lagi jelang akhir babak pertama. Melalui Saka yang masih melambung dan aksi Martinelli yang mampu dimentahkan kiper Bernd Leno. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Arsenal vs Fulham

Derasnya serangan Arsenal baru membuahkan hasil di menit 70 ketika Kenny Tete melanggar Fabio Vieira yang menerobos kotak penalti Fulham. Saka yang menjadi algojo sukses memperdaya Leno.

Dua menit berselang Arsenal bisa berbalik unggul. Umpan matang Vieira dengan baik diselesaikan menjadi gol oleh penyerang Eddie Nketiah. Arsenal 2, Fulham 1.

Arsenal makin di atas angin setelah Fulham harus bermain dengan 10 pemain setelah Calvin Bassey menerima kartu kuning kedua karena melanggar Nketiah.

Namun Fulham secara luar biasa justru malah bisa mencetak gol dengan 10 pemain pada menit 87. Sepak pojok Harrison Reed diselesaikan gelandang Joao Palhinha dengan sontekan akurat yang tak kuasa dibendung Ramsdale.

Disisa waktu Arsenal tak bisa kembali mencetak gol sehingga harus puas bermain imbang 2-2 dengan Fulham.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Arsenal vs Fulham

Arsenal: Aaron Ramsdale; Thomas Partey (Zinchenko 56'), Ben White, William Saliba, Jakub Kiwior; Martin Odegaard (Jorginho 84'), Declan Rice, Kai Havertz (Vieira 56'); Bukayo Saka, Leandro Trossard (Nketiah 46'), Gabriel Martinelli.

Fulham: Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Calvin Bassey, Antonee Robinson; Sasa Lukic (Reed 71'), Joeo Palhinha, Andreas Pereira (Cairney 63'); Harry Wilson (Traore 71'), Raul Jimenez, Bobby De Cordova-Reid (Adarabioyo 89').

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini