Sukses

Repot Cari Pemain Belakang, Manchester United Bikin Langkah Kejutan Rayu Pemain Chelsea

Manchester United telah menghubungi Chelsea mengenai bek kiri Spanyol itu untuk mengakhiri krisis pertahanan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah menghubungi Chelsea untuk membahas mengenai kemungkinan penandatanganan Marc Cucurella. Setan Merah butuh pemain baru untuk mengatasi masalah penting yang menerpa lini belakang mereka.

Cedera otot Luke Shaw, yang akan menyebabkan dia absen 'beberapa minggu', seperti dilansir Manchester Evening News, membuat Manchester United kekurangan posisi bek sayap.

Persoalan ini sempat membuat manajer MU Erik ten Hag menurunkan Diogo Dalot sebagai bek kiri saat mereka mencatat kemenangan 3-2, Sabtu lalu di laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Manchester United memang mempunyai pilihan lain Alvaro Fernandez setelah masa pinjamannya yang mengesankan di Preston North End musim lalu. Dan, Setan Merah dilaporkan telah menghentikan peminjaman pemain Spanyol itu ke Granada.

Dan, mereka kini telah dikaitkan dengan langkah mengejutkan untuk Cucurella. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Manchester United telah menghubungi Chelsea mengenai bek kiri Spanyol itu untuk mengakhiri krisis pertahanan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manajer Manchester United Punya 3 Pemain Pilihan

Ten Hag dikabarkan menginginkan bek kiri tersebut pada hari tenggat waktu, dan telah menargetkan Cucurella sebagai salah satu pilihan utamanya.

Romano menambahkan, Manchester United memiliki tiga pemain untuk posisi tersebut - termasuk mantan bintang Brighton tersebut.

3 dari 5 halaman

Chelsea Belum Menerima Tawaran Konkrit dari MU

"Manchester United melakukan kontak dengan Chelsea untuk menanyakan tentang kondisi kesepakatan Marc Cucurella mengenai potensi pinjaman - belum ada tawaran atau pembicaraan konkrit," tulis Romano di media sosial.

"United melihat peluang LB tapi tidak terlalu mahal - ada tiga kandidat dalam daftar. Belum ada keputusan yang diambil."Namun mereka mencari tempat lain, dan telah dikaitkan dengan kepindahan mantan bintang Southampton, Ryan Bertrand. Pemain internasional Inggris itu berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Leicester."

4 dari 5 halaman

Cucurella Terkadang Ditempatkan Sebagai Bek Kiri

Cucurella bergabung dengan Chelsea dari Brighton dengan kesepakatan yang bernilai lebih dari 60 juta pounds musim panas lalu.

Dia memulai kehidupannya di The Blues sebagai bek sayap kiri, dan kadang-kadang juga mengisi posisi bek tengah kiri.

5 dari 5 halaman

Cucurella Kalah Bersaing dengan Bek Sayap Kiri Ben Chilwell

Tapi dia perlahan-lahan kehilangan posisinya di Stamford Bridge, dan sekarang tertinggal di belakang bek sayap kiri Ben Chilwell.

Dia belum bermain satu menit pun untuk Chelsea musim ini dalam tiga pertandingan kompetitif mereka di bawah bos baru Mauricio Pochettino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Marc Cucurella

  • MU