Sukses

Bintang NBA Shai Gilgeous Alexander Puji Fans di FIBA World Cup 2023 Jakarta

Shai Gilgeous Alexander sangat menikmati waktu bermain di FIBA World Cup 2023. Dia memuji fans yang selalu memadati Indonesia Arena.

Liputan6.com, Jakarta- Kanada menjadi salah satu tim yang paling ditunggu penampilannya oleh pecinta basket di Jakarta saat FIBA World Cup 2023 berlangsung sejak 25 Agustus 2023 lalu. Kanada datang ke Indonesia dengan membawa paling banyak pemain NBA.

Total tujuh pemain Kanada bermain di NBA saat ini. Ada Dillon Brooks, Shai Gilgeous Alexander, Kelly Olynyk, RJ Barrett, Nickeil Alexander Walker, Dwight Powell hingga Luguentz Dort. Pertandingan Kanada pun nyaris selalu terisi penuh penonton.

Kanada juga tampil prima selama di Jakarta. Mereka menyapu bersih tiga pertandingan di Grup H FIBA World Cup 2023. Kanada melumat Prancis, Lebanon dan kemudian Latvia. Mereka dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni di Jakarta, Shai Gilgeous Alexander tampil paling menonjol. Penggawa Oklahoma City Thunder tersebut dua kali terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP). Saat melawan Prancis dan Latvia.

Shai Gilgeous Alexander sangat senang bisa bermain di Indonesia Arena dan dihadapan pecinta basket Indonesia. Pemuda 25 tahun itu memuji antusiasme luar biasa penonton di Indonesia Arena.

"Menyenangkan main di sini, penontonnya luar biasa," ujar Shai Gilgeous Alexander menjawab pertanyaan Liputan6.com di sesi latihan Kanada.

2 dari 3 halaman

Suasana Latihan Kanada

Meski berstatus sebagai unggulan, Kanada tak terbebani. Suasana latihan Kanada sangat ceria. Mereka menjadi satu-satunya tim yang menyetel musik keras-keras ketika berlatih. Sedangkan tim-tim lain latihannya sunyi.

Para pemain Kanada juga banyak bercanda satu sama lain. Sewaktu Shai Gilgeous Alexander menjalani wawancara dengan wartawan, rekannya Dillon Brooks mencairkan suasana dengan menyamar sebagai awak media dan mengajukan pertanyaan.

3 dari 3 halaman

Makan Bakmie

Beberapa pemain Kanada juga menikmati suasana di Jakarta. Mereka sering jalan-jalan ke mall di sekitaran Senayan. Istri atau pacar turut mendampingi di Jakarta.

Bahkan Kelly Olynyk sempat mencicipi Bakmie B2 di salah satu restoran pinggir jalan di Jakarta. Olynyk sangat menyukai hidangan tersebut dan memujinya di media sosial.

Video Terkini