Sukses

Raphael Varane Cedera, Manchester United Panik Incar Jean-Clair Todibo

Manchester United tengah dilanda masalah di pengujung jendela transfer musim panas 2023. Skuad racikan Erik ten Hag mengalami badai cedera yang memaksa mereka kemungkinan harus mendatangkan nama baru sebagai pengganti Raphael Varane.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tengah dilanda masalah di pengujung jendela transfer musim panas 2023. Skuad racikan Erik ten Hag mengalami badai cedera yang memaksa mereka kemungkinan harus mendatangkan nama baru sebagai pengganti Raphael Varane.

Sebagaimana diketahui, Raphael Varane merupakan salah satu sosok andalan di lini belakang Setan Merah. Pemain timnas Prancis itu kerap dijadikan pilihan pertana bersama Lisandro Martinez dalam skuad asuhan pelatih asal Belanda.

Sayangnya, Varane kemungkinan harus menepi dari lapangan hijau selama beberapa pekan ke depan. Bek tengah berusia 30 tahun itu mengalami cedera saat MU menang tipis 3-2 atas Nottingham Forest di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Ketiadaan Raphael Varane tak ayal berpoteensi merusak strategi pertahanan Setan Merah. Alhasil buntut dari situasi ini, MU pun mencari pengganti di tengah sempitnya sisa waktu jendela transfer musim panas 2023.

Laporan Sportskeeda menyebut Man Utd sejatinya masih bisa mencoba duet Victor Lindelof dan Lisandro Martinez untuk mengantispasi absennya Varane.

Namun, langkah tersebut nampaknya cuma dianggap sebagai strategi sementara, dengan MU saat ini diisukaan tengah mencoba mengincar tanda tangan Jean-Clair Todibo jelang penutupan bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jean-Clair Todibo Sering Dikaitkan dengan Manchester United

Sekadar informasi, Jean-Clair Todibo memang cukup sering dikaitkan dengan Manchester United musim panas ini. Para penggemar Setan Merah juga cukup menyukai prospek kedatangan sang pemain ke Old Trafford.

Fans MU menilai penandatanganan Todibo oleh Setan Merah bakal menjadi langkah yang bijaksana untuk mengantisipasi ketiadaan Raphael Varane. Lebih lanjut, bek Nice berusia 23 tahun tersebut juga dipandang sebagai sosok ideal untuk menggantikan pemain andalan Erik ten Hag.

"Jean-Clair Todibo tersedia dengan harga yang sangat murah. Dengan absennya Varane, tidak ada pilihan yang lebih baik di luar sana (selain Todibo)," tulis seorang fans baru-baru ini.

"Sekarang Raphael Varane cedera, Jean-Clair Todibo bisa menjadi pengganti yang sempurna untuknya," timpal penggemar lainnya yang mengharpakan transfer pemain Nice itu ke MU.

3 dari 5 halaman

Manchester United Dengarkan Masukan Fans

Pendapat para fans nampaknya didengarkan oleh MU di detik-detik akhir bursa transfer musim panas. Laporan The Sun via SportsMole mengungkap Setan Merah tengah mengambil langkah gila-gilaan demi menambah amunisi baru di lini pertahanan mereka.

Salah satu upaya mendesak yang diambil ialah dengan mendekati Jean-Clair Todibo. Kabar menyebut Manchester United sudah memulai dialog dengan Nice terkait potensi perekrutan sang pemain mendekati penutupan jendela transfer kali ini.

Todibo memang punya statistik yang cukup mentereng selama membela kubu Ligue 1. Transfermarkt mencatat pemain berusia 23 tahun itu sukses menjadi andalan yang diturunkan dalam 34 pertandingan bersama Nice di Liga Prancis musim lalu.

Sayangnya, Todibo hingga kini belum diberi kepercayaan untuk mengenakan seragam timnas senior. Padahal menurut Sportskeeda, pemain kelahiran 1999 itu sanggup menunjukkan kehebatannyaa saat memperkuat tim U-20 Prancis.

4 dari 5 halaman

MU Juga Kejar Bek Kiri Tottenham Hotspur

Jean-Clair Todibo bukanlah satu-satunya nama pemain belakang yang dikejar MU di pengujung bursa transfer musim panas.

Laporan sebelumnyaa mengungkap Setan Merah juga tengaah berupaya merampungkan transfer pinjaman untuk penggawa Tottenham Hotspur Sergio Reguilon.

Pesepak bola berusia 26 tahun itu ditargetkan menjadi opsi baru guna menempati pos bek kiri MU. Pasalnya, skuad racikan Erik ten Hag saat ini sedang kekurangan tenaga, menyusul cedera yang dialami Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Reguilon kabarnya sudah diberi izin untuk berangkat menjalani tes medis bersama kubu Old Trafford. Alhasil, klub besutan Erik ten Hag boleh dikatakan makin dekat dengan rekrutan keempatnya di bursa transfer kali ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.