Sukses

Manchester United Gaspol di Hari Terakhir Bursa Transfer, 2 Pemain Baru Bakal Didatangkan

Manchester United bakal mendatangkan kemungkinan dua pemain baru di hari terakhir bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal super sibuk di hari terakhir bursa transfer musim panas 2023 yang berlangsung Jumat 1 September 2023. MU kemungkinan akan gaspol merekrut dua pemain baru untuk memperkuat skuad asuhan Erik ten Hag mengarungi musim 2023/2024.

Di bursa transfer musim panas 2023, MU sudah mendaratkan tiga pemain baru yakni striker Rasmus Hojlund, gelandang Mason Mount dan penjaga gawang Andre Onana. Mereka mengeluarkan dana hampir 200 juta poundsterling.

Namun Ten Hag ingin menambah pemain lagi melihat situasi terkini di timnya. Awalnya pria Belanda itu cuma mengincar gelandang bertahan tambahan, tapi kini juga ingin merekrut bek kiri baru.

Bek kiri diperlukan Ten Hag setelah Luke Shaw mengalami cedera dan terpaksa absen selama sekitar 10 pekan. Celakanya pelapis Shaw, Tyrell Malacia juga sedang cedera.

Menurut laporan media-media Inggris pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023, MU bisa mendatangkan dua pemain baru sekaligus. Kandidatnya adalah gelandang bertahan Sofyan Amrabat dari Fiorentina dan bek kiri Sergio Reguilon asal Tottenham Hotspur.

Sofyan Amrabat hampir pasti menjadi milik MU setelah Fiorentina memberi lampu hijau kepada pemain asal Maroko itu untuk terbang ke Inggris guna menjalani tes medis. Kepindahan Amrabat akan dirampungkan hari Jumat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Ingin Pinjam Amrabat

Masih belum jelas apakah Amrabat akan dibeli permanen atau dipinjam dulu selamaa semusim. MU awalnya menawarkan proposal peminjaman dengan opsi pembelian. Setan Merah bersedia membayar satu juta poundsterling untuk biaya peminjaman Amrabat.

Namun Fiorentina keberatan jika Amrabat hanya dipinjam lebih dulu. La Viola ingin menjual Amrabat permanen di musim panas 2023. Mereka menginginkan mahar 30 juta poundsterling.

Amrabat dibutuhkan Ten Hag untuk menjadi pelapis bagi gelandang bertahan Casemiro. MU sangat kesusuhan musim lalu ketika Casemiro absen bermain. Sosok gelandang bertahan begitu vital dalam skema permainan Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Reguilon Dipinjam MU 6 Bulan

Sementara soal Reguilon juga tinggal selangkah lagi bergabung ke Old Trafford. The Athletic melaporkan Tottenham sudah bersedia meminjamkan pemuda Spanyol itu kepada MU. Reguilon tak masuk perencanaan Tottenham musim ini.

MU kemungkinan cuma akan meminjam Reguilon selama enam bulan saja. Pasalnya Shaw diperkirakan sudah bisa main lagi pada bulan Oktober. Peminjaman Reguilon membuat MU bisa menyekolahkan pemain muda Alvaro Fernandez.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.