Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Arema FC Menang Lagi, Bungkam Bhayangkara FC

Arema menang lagi. Kali ini mereka sukses mempermalukan Bhayangkara FC di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Arema FC meraih kemenangan kedua di BRI Liga 1 2023/2024. Untuk kedua kali beruntun Singo Edan merebut poin penuh. Kali ini korbannya adalah Bhayangkara FC yang dikalahkan 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (1/9/2023) malam WIB.

Dengan kemenangan ini Arema FC naik ke posisi 16 dengan koleksi sembilan poin. Bhayangkara FC terkulai di dasar klasemen BRI Liga 1 2023/2024 karena baru mendapatkan lima angka.

Meski main di kandang lawan, Arema FC mampu mendominasi pertandingan. Hasilnya Arema bisa unggul cepat pada menit ke-13. Ginanjar Wahyu menjebol gawang Bhayangkara FC meneruskan umpan dari Muhammad Rafli.

Setelah tertinggal, Bhayangkara FC coba menekan Arema. Peluang emas sempat didapat tuan rumah melalui tendangan keras Wahyu Subo Seto. Namun kiper Julian Schwarzer masih bisa menyelamatkan gawangnya dengan baik. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Bhayangkara FC vs Arema

Di babak kedua Bhayangkara memasukkan pemain asing Matias Mier. Hasilnya hampir saja papan skor imbang. Mier melepaskan tendangan keras yang memaksa Schwarzer jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Dendy Sulistyawan juga hampir saja menyamakan skor untuk Bhayangkara FC bila saja Schwarzer tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Schwarzer benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Bhayangkara FC. Putra Mark Schwarzer itu kembali menggagalkan peluang Bhayangkare lewat sundulan Sani Rizki di menit akhir.

Asyik menyerang, gawang Bhayangkara FC justru kebobolan lagi di masa injury time babak kedua. Charles Lokolingoy yang kali ini mencetak gol. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini