Sukses

Manchester United Resmikan 2 Pemain Baru Jelang Penutupan Bursa Transfer 2023

MU mengumumkan bergabungnya dua pemain baru setelah sebelumnya meresmikan transfer Bayindir.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United resmi mengumumkan perekrutan dua pemain baru pada Jumat 1 September 2023 malam WIB. Dua rekrutan MU tersebut merupakan pemain bertahan. Setan Merah tak perlu mengeluarkan dana besar di penghujung bursa transfer musim panas 2023.

Dalam pengumuman resminya MU memastikan bergabungnya bek kiri Sergio Reguilon dan bek tengah Jonny Evans. Reguilon bergabung dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur. Sedangkan Evans didapat gratis karena tidak memiliki klub.

Reguilon dipinjam MU selama satu musim. Namun diyakini ada klausul dapat diputus lebih awal masa peminjamannya di Januari 2024. Reguilon diboyong karena kondisi darurat yang dialami MU di pos bek kiri.

Bek kiri utama MU Luke Shaw mengalami cedera otot parah sehingga akan absen sekitar 10 pekan. Sedangkan bek kiri pelapis Tyrell Malacia juga sedang tidak fit sehingga tak bisa dimainkan manajer Erik ten Hag di awal musim ini.

Sergio Reguilon bisa dengan mulus direkrut MU karena juga sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Tottenham Hotspur. Pemuda Spanyol itu tak masuk perencanaan pelatih baru Ange Postecoglou.

Sementara itu MU juga mengumumkan merekrut kembali Evans yang merupakan pemain binaan klub. Evans akan menjadi bek tengah kelima di Old Trafford pada musim 2023/2024. Ten Hag terkesan dengan Evans sewaktu ikut berlatih di Carrington usai meninggalkan Leicester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amrabat Menyusul Direkrut MU

MU belum akan berhenti bergerak mendapatkan pemain baru di musim panas 2023 ini. Kemungkinan ada satu nama lagi yang menyusul didaftarkan di detik akhir jelang penutupan bursa transfer. MU sedang memproses kepindahan gelandang Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Pemain asal Maroko itu dibutuhkan MU untuk menjadi pelapis gelandang bertahan Casemiro. Musim lalu MU sangat bergantung pada seorang Casemiro sehingga kerepotan ketika pemain asal Brasil itu tak bisa bermain.

3 dari 4 halaman

MU Beli Banyak Pemain di Musim Panas 2023

Sebelum Evans dan Reguilon, MU sudah mendaratkan empat pemain baru di musim panas 2023. Mereka membeli kiper Andre Onana dari Inter Milan, gelandang serang Chelsea Mason Mount, penyerang Atalanta Rasmus Hojlund serta yang terbaru kiper Altay Bayindir dari Fenerbahce.

Pria Turki itu akan berperan sebagai kiper kedua Setan Merah musim ini untuk melapis Onana. MU menebus Bayindir dengan biaya cukup murah, senilai 4,3 juta poundsterling.

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini