Sukses

Liga Inggris Baru Dimulai, Ruang Ganti Manchester United Sudah Membara

Manchester United mulai menghadapi masalah konflik antara manajer Erik ten Hag dengan pemainnya.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Inggris musim 2023/2024 baru juga berjalan sebanyak empat pekan, namun kondisi ruang ganti Manchester United sudah tidak kondusif. Pertikaian mulai muncul antara manajer Erik ten Hag dengan salah satu pemain MU.

Ruang ganti MU membara menyusul laga melawan Arsenal pada Minggu (3/9/2023). Pada kunjungan ke Stadion Emirates itu, MU keok 1-3 dari Meriam London berkat dua gol di menit akhir oleh Declan Rice dan Gabriel Jesus.

Saat melawan Arsenal, Ten Hag membuat keputusan mengejutkan dengan tidak membawa winger Jadon Sancho sama sekali. Pria Inggris itu juga tidak duduk di bangku cadangan Setan Merah di Stadion Emirates. Ten Hag lebih memilih membawa Facundo Pellistri.

Usai pertandingan, Ten Hag membuat pernyataan cetar membahana ketika ditanya soal absennya Sancho. Pria Belanda itu mengaku memutuskan tak membawa pemain 23 tahun itu karena kinerjanya yang tidak memuaskan selama sesi latihan klub.

“Jadon, berdasarkan penampilannya dalam latihan kami tidak memilihnya. Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United dan kami bisa membuat pilihan di lini depan. Jadi untuk pertandingan ini dia tidak dipilih," kata Erik Ten Hag dalam jumpa pers setelah kalah dari Arsenal.

Sancho langsung bereaksi. Melalui media sosial, Sancho membantah pernyataan Ten Hag ini. Sancho menegaskan bahwa dia telah berperilaku “sangat baik” dalam latihan dan mengakui bahwa dia telah merasa seperti “kambing hitam” untuk waktu yang lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Pedas Sancho untuk Pelatih MU

"Tolong jangan percaya semua yang Anda baca. Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar, saya telah melakukan diri saya dengan sangat baik dalam latihan minggu ini," tulis Sancho di X.

"Saya yakin ada alasan lain mengenai masalah ini yang tidak akan saya bahas, saya sudah lama menjadi kambing hitam, dan itu tidak adil! Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola dengan senyum di wajah saya dan berkontribusi ke tim saya."

3 dari 5 halaman

Tekad Jadon Sancho di MU

Sancho menegaskan akan terus berkomitmen bersama MU. Dia berjanji akan terus berlatih dengan baik agar bisa menembus tim utama Setan Merah lagi.

"Saya menghormati semua keputusan yang diambil oleh staf pelatih, saya bermain dengan pemain-pemain fantastis dan bersyukur bisa melakukannya, yang saya tahu setiap pekan adalah tantangan. Saya akan terus berjuang untuk lencana ini, apa pun yang terjadi," tegas Sancho.

4 dari 5 halaman

Kinerja Sancho di MU

Sancho direkrut MU dari Dortmund pada tahun 2021. Sayangnya kinerja Sancho di Old Trafford memang tidak secemerlang ketika masih bermain di Borussia Dortmund. Musim lalu Sancho cuma bisa main 21 kali di Premier League.

Total Sancho cuma menghasilkan tujuh gol dan tiga assists dalam 41 pertandingan bersama MU musim lalu. Secara keseluruhan Sancho hanya mencetak 12 gol dan enam assists sejak bergabung dari Dortmund.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini