Sukses

Ten Hag Beberkan Alasan Manchester United Beli Sofyan Amrabat, Bisa Bikin Panas Pemain Lain

Manchester United resmi merekrut Sofyan Amrabat di hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sangat senang akhirnya bisa merekrut gelandang bertahan Sofyan Amrabat di hari terakhir bursa transfer musim panas 2023. Ten Hag mengaku memang sangat butuh pemain seperti Amrabat untuk mengarungi musim 2023/2024.

Amrabat bergabung bersama MU dari Fiorentina. Pemain asal Maroko itu didatangkan dengan status pemain pinjaman selama semusim. Jika sukses maka Setan Merah akan mempermanenkan Amrabat.

Sayangnya Amrabat masih belum bisa dimainkan saat MU melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/9/2023). Pada laga tersebut, Setan Merah harus keok 1-3 meski sempat memimpin lebih dulu melalui Marcus Rashford.

Usai laga melawan Arsenal, Ten Hag blak-blakan alasannya merekrut Sofyan Amrabat. Pria Belanda itu menyinggung MU perlu pelapis Casemiro karena musim lalu tak ada pemain yang mampu mengisi kekosongan ketika pemain asal Brasil tersebut absen. Pernyataan Ten Hag ini bakal membuat panas Scott McTominay.

McTominay musim lalu kerap dimainkan Ten Hag ketika Casemiro absen. Selain McTominay, Fred juga beberapa kali dipercaya menggantikan Casemiro. Fred sendiri sudah dibuang MU ke Turki di bursa transfer musim panas 2023 ini.

“Sejak awal musim, sudah menjadi salah satu keinginan saya untuk mendapatkan [pemain nomor] enam lainnya, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di sana," ujar Erik Ten Hag.

2 dari 4 halaman

Komentar Pedas Ten Hag

“Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana. Dengan pihak lain kami harus berkompromi, namun dengan Sofyan Amrabat, kami memiliki pelapisnya," lanjut Ten Hag.

“Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia juga bisa bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Premier League, untuk bermain di Liga Champions. Saya pikir tuntutannya kuat."

3 dari 4 halaman

Amrabat Akan Sukses di MU

Meski belum pernah merasakan main di Inggris, Amrabat diyakini Ten Hag tidak akan kesulitan beradaptasi. Ten Hag percaya diri Amrabat akan berperan penting bersama MU di musim 2023/2024 ini.

“Dia sangat dinamis, dia sangat bagus dalam duel. Jadi kami senang memiliki dia di Manchester United dan saya pikir dia akan berkontribusi terhadap target tinggi yang kami tetapkan.”

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Terkini