Sukses

Gel Kayano, Sang Legendaris di Jagat Lari yang Genap 30 Tahun

Olahraga lari sangat dicintai sejak lama. Salah satu legendanya adalah hasil karya Toshikazu Kayano.

Liputan6.com, Jakarta- Lari merupakan olahraga tertua di dunia sekaligus olahraga paling populer. Lari dapat dilakukan siapa saja dan dimana saja. Sejak lama lari menjadi olahraga favorit semua kalangan di berbagai penjuru dunia.

Buktinya sepatu lari Asics Gel Kayano masih terus berkibar hingga 30 tahun sejak diluncurkan pertama kali. Setiap tahunnya Gel Kayano menghadirkan sepatu lari atau sportstyle edisi terbaru yang selalu disambut antusias para pecinta lari.

Menyambut perayaan ke-30 tahun Gel Kayano, hadir seri terbaru Gel Kayano Legacy. Desain pembuatan sepatu ini terinspirasi dari beberapa edisi terdahulu, terutama Kayano 14 yang paling terkenal dengan stabilitasnya yang digunakan sebagai fondasi utamanya.

"Penemu dari sepatu ini, Toshi-san, tidak pernah menyangka bahwa sepatu Gel-Kayano ini akan memiliki 30 model berbeda dalam 30 tahun hingga hari ini, sepatu Gel-Kayano Legacy hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup. Gel-Kayano Legacy ini kami hadirkan sebagai bentuk perayaan dari seri Kayano yang telah hadir sejak tahun 1993," ujar President director ASICS Indonesia, Sota Fukushima.

Desain Kayano Legascy ini mengikuti fenomena dan tren sepatu vintage yang sedang menjamur belakangan ini di kalangan urban muda. Dimana hampir semua perusahaan sepatu berlomba dan bersaing meluncurkan sepatu vintage terbaiknya.

Pada edisi ke-30, seri Kayano tak cuma mengusung tema olahraga lari. Tapi juga dirancang untuk bisa dipakai bermain dan hangout. Manfaat ganda ini diharapkan disukai semua kalangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Gel Kayano

“Sportstyle adalah kategori atas kombinasi Sport and Lifestyle, memiliki desain yang kekinian, dan dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari casual hangout hingga aktifitas luar ruangan,” kata Sota.

Seri Gel Kayano ini pertama kali hadir pada tahun 1993 yang dibuat oleh Toshikazu Kayano. Saat itu, ia belum sadar bahwa ia akan meninggalkan jejak abadi di dunia lari dengan namanya. Seiring berjalannya waktu Gel-Kayano bukan hanya sepatu lari tersukses sepanjang masa, seri modelnya sendiri juga merupakan salah satu yang terbesar di seluruh sektor sepatu lari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini