Sukses

Resmi, Sofyan Amrabat Pakai Nomor Punggung 4 di Manchester United

Sofyan Amrabat bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman selama semusim seharga 10 juta euro. Gelandang asal Maroko itu akan mengenakan nomor punggung 4.

Liputan6.com, Jakarta - Sofyan Amrabat resmi menjadi pemain Manchester United setelah mendatangani kepindahannya ke klub Inggris tersebut pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023.

Amrabat bergabung dengan Manchester United dari Fiorentina dengan status pinjaman selama semusim seharga 10 juta euro atau sekitar Rp 164 miliar. Kesepakatan itu bisa dibuat permanen jika Setan Merah membayar tambahan 20 juta euro untuk pemain timnas Maroko itu.

Penggemar MU telah menunggu dengan sabar tidak hanya untuk melihat Amrabat mengenakan seragam klub, tetapi juga untuk mengetahui nomor berapa yang bakal ia kenakan. Gelandang serba bisa ini lewat Instagram mengungkapkan telah menggantikan Phil Jones sebagai pemain nomor punggung 4 baru.

Ia mem-posting ulang postingan Man Utd tentang dirinya yang mengenakan seragam baru dengan judul:"Siap memberikan segalanya untuk seragam ini. #4 baru kami (Sofyan Amrabat)."

 

2 dari 4 halaman

Manchester United Klub Impian Sofyan Amrabat

Manajer Manchester United Erik ten Hag menargetkan Sofyan Amrabat hampir sepanjang bursa transfer musim panas 2023. Bahkan, menjelang batas waktu transfer masih mengejar tanda tangannya.

Fiorentina tetap teguh pada pendiriannya bahwa gelandang berusia 27 tahun tersebut hanya bisa dijual, bukan dipinjamkan. Tetapi, pembicaraan antara kelub berakhir sukses dan gelandang timnas Maroko itu mewujudkan impiannya untuk pindah ke Old Trafford.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk menjadi pemain Manchester United. Saya harus bersabar untuk saat ini, namun saya adalah seseorang yang selalu mendengarkan kata hati saya dan sekarang saya mewakili klub impian saya," kata Amrabat kepada situs klub.

 

3 dari 4 halaman

Sofyan Amrabat Tampil Mengesankan di Fiorentina dan Timnas Maroko

Sofyan Amrabat menjadi salah satu pemain bintang Fiorentina pada musim 2022/2023. Dia membuat 49 penampilan di seluruh kompetisi dan memberikan satu assist.

Amrabat adalah adalah bagian dari tim Viola yang menjadi runner-up di Coppa Italia dan Liga Konferensi Eropa UEFA.

Dia meruapak pemain serba bisa. Karena, dia bisa bermain dengan baik sebagai gelandang yang bermain bola maupun gelandang bertahan.

Pemain berusia 27 tahun ini tampil mengesankan untuk timnas Maroko pada Piala Dunia 2022 di Qatar.Amrabat membawa Atlas Lions finis keempat. Dia membuat delapan penampilan ketika Maroko menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris