Sukses

Berpotensi Juara, Aldi Satya Mahendra Bertekad Menangkan Seri R3 bLU cRU European Cup 2023.

Pembalap asal Indonesia yang memperkuat tim Yamaha, Aldi Satya Mahendra, bisa dapatkan trofi di seri terakhir lomba balap R3 bLU cRU European Championship 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Aldi Satya Mahendra, pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia, akan berusaha menjuarai R3 bLU cRU European Cup 2023 di sirkuit Magny-Cours pada Sabtu (9/9/2023) pukul 16.45 WIB.

Pembalap dari Yamaha Racing Indonesia itu sedang menduduki peringkat kedua dalam perolehan poin. Dia terpaut 16 poin dari pemimpin klasemen. Peluang untuk meraih gelar pekan ini sangat terbuka karena masih ada 50 poin yang bisa diperebutkan dalam seri terakhir.

"Untuk seri final Magny-Cours saya harus lebih konsentrasi dan fokus. Semoga bisa memberikan podium lagi seperti seri sebelumnya. Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin di Depan, Full Gaspoll !!” ucap Aldi Satya Mahendra dikutip dari Yamaha.

Diketahui pembalap asal Yogyakarta ini memiliki momentum yang baik, karena pada putaran sebelumnya di Imola, Italia (14-15 Juli), dia berhasil meraih dua kemenangan berturut-turut.

Aldi Satya Mahendra sukses tempati posisi tertinggi podium dalam dua balapan, sehingga meraih maksimal 50 poin.

Terlebih lagi, dalam sesi balap sebelumnya, pembalap berusia 17 tahun ini sukses menangkan seri balap ke-2 di Inggris di Donington Park (1 Juli) dan juga di seri Misano Italia (3 Juni). Prestasi ini mengindikasikan keahliannya di berbagai jenis lintasan.

Performa hebatnya menjadi semakin istimewa berkat dukungan dari motor Yamaha YZF-R3, sebuah produk global yang diproduksi di Indonesia. Ini merupakan sumber kebanggaan besar karena bisa tampil baik di tingkat internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Seri Terakhir R3 bLU cRU European Cup 2023

Jumat 8 September :

Free Practice : 14.00 WIB

Superpole : 18.30 WIB

 

Sabtu 9 September :

Race 1 : 16.45 WIB

Race 2 : 21.15 WIB

3 dari 3 halaman

Poster R3 bLU cRU European Championship 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini