Sukses

Terungkap, Sofyan Amrabat Sudah Idolakan Pemain Manchester United Sejak Kecil

Sofyan Amrabat sudah resmi gabung dengan Manchester United sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian tetap. Apakah dia bakal jadi starter di bawah arahan Ten Hag?

Liputan6.com, Manchester- Sofyan Amrabat sudah resmi menjadi pemain Manchester United untuk musim 2023/2024. Gelandang asal Maroko ini menambah deretan lini tengah yang sudah lebih dahulu dihuni pemain bagus seperti Casemiro, Bruno Fernandes dan Christian Eriksen.

Sofyan Amrabat dipinjam dari Fiorentina untuk durasi satu musim. Kabarnya, ini disertai dengan klausul pembelian tetap musim depan.

Amrabat menapaki jalan untuk menjadi salah satu gelandang hebat di MU. Dan ternyata, Sofyan Amrabat memang sudah mengidolakan para gelandang Man Utd sejak kecil.

"Saya pikir MU punya banyak pemain fantastis dan gelandang muda," ujar Sofyan Amrabat seperti dikutip Metro.

"Jadi pada umumnya, saya lebih menyukai para gelandang seperti Paul Scholes, Roy Keane dan David Beckham. Namun ada banyak pemain top. Gary Neville, Rio Ferdinand, Louis Saha, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, saya bisa cerita satu jam untuk sebut nama," gelandang 27 tahun ini menambahkan.

Sofyan Amrabat akan menjadi pilar di lini tengah MU. Manajer Manchester United Erik Ten Hag bisa mentandemkan dia dengan Casemiro di lini tengah sebagai gelandang bertahan.

 

2 dari 5 halaman

Sofyan Amrabat Tanya Kakak soal Liga Inggris

 

Sofyan Amrabat belum pernah menjajal Liga Inggris. Namun dia bisa menggali informasi soal ini dari kakaknya, Nordin Amrabat yang pernah membela Watford pada 2016-2018.

"Tentu saja, saya dan kakak bicara soal Liga Inggris," ujarnya.

"Dia bilang saya harus main di Liga Inggris. Ini liga paling kuat di dunia dan sekarang saya di sini. Saya sudah tak sabar."

 

3 dari 5 halaman

Sofyan Amrabat Sudah Kenal Ten Hag Sejak Lama

 

Alasan Sofyan Amrabat untuk memilih MU salah satunya juga disebabkan oleh Erik Ten Hag. Sang manajer ternyata berjasa untuk kariernya saat masih main di Utrecht.

Amrabat pun menceritakan bagaimana pengaruh Ten Hag dalam membangun kariernya. Dia senang dengan Ten Hag karena sama-sama punya keinginan kuat untuk menang.

"Hubungan kami sangat penting karena saya sangat muda saat itu. Saya masih 18 atau 19 tahun, dia memberi saya kesempatan main di FC Utrecht. Kami jalani waktu fantastis bersama," ujarnya.

"Fantastis bisa main dengan dia lagi karena saya pikir Ten Hag itu pelatih yang akan mendorong Anda sampai batas. Dia lapar. Dia ingin meneang."

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Jadikan Amrabat Pemain Pelapis?

 

Sementara itu, dalam keterangan persnya, Ten Hag mengungkapkan peran apa yang diinginkannya kepada Amrabat. Ternyata, Ten Hag mencari pelapis untuk Casemiro.

Sofyan Amrabat dibutuhkan MU untuk menjadi pelapis bagi Casemiro. Musim lalu MU kelimpungan ketika Casemiro absen bermain. Manajer Erik ten Hag ingin ada pelapis sepadan untuk Casemiro karena musim 2023/2024 kembali bermain di arena Liga Champions.

“Sejak awal musim, sudah menjadi salah satu keinginan saya untuk mendapatkan [pemain nomor] enam lainnya, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di sana," ujar Erik Ten Hag.

“Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana. Dengan pihak lain kami harus berkompromi, namun dengan Sofyan Amrabat, kami memiliki pelapisnya," lanjut Ten Hag.

“Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia juga bisa bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Premier League, untuk bermain di Liga Champions. Saya pikir tuntutannya kuat."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris