Sukses

Manchester United Keringat Dingin, Gelandang Anyar Baru Pulang dalam Kondisi Cedera

Manchester United mendapat kabar buruk di jeda internasional. Gelandang anyar Sofyan Amrabat mundur dari skuad Maroko dan kembali ke Carrington untuk memulihkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat kabar buruk di jeda internasional. Gelandang anyar Sofyan Amrabat mundur dari skuad Maroko dan kembali ke Carrington untuk memulihkan diri.

Pelatih Maroko Walid Regragui sudah memanggil Yahya Jabrane untuk menggantikan Amrabat pada dua pertandingan dalam beberapa hari ke depan. Maroko dijadwalkan menghadapi Liberia pada kualifikasi Piala Afrika 2023 (9 September) dan uji coba kontra Burkina Faso (12 September).

Belum diketahui seberapa besar masalah yang diderita Sofyan Amrabat. Yang jelas kabar ini mengancam peluangnya melakoni debut bersama Setan Merah ketika kompetisi kembali bergulir akhir pekan depan. Pasukan Erik ten Hag dijadwalkan menghadapi Brighton & Hovel Albion, 16 September mendatang.

MU mendatangkan Amrabat pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023. Dia direkrut dengan status pinjaman dari Fiorentina.

Amrabat mengikuti jejak Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, dan Jonny Evans yang terlebih dahulu didatangkan Setan Merah.  

 

2 dari 3 halaman

Sinar Sofyan Amrabat yang Bikin Manchester United Ketagihan

Amrabat sudah pernah bekerja sama dengan Ten Hag ketika keduanya bernaung bersama di FC Utrecht pada periode 2015-2017. Mereka berpisah dengan Amrabat hijrah ke Feyenoord Rotterdam. Sang gelandang lalu mengasah kemampuan di Club Brugge dan Hellas Verona sebelum dipinang La Viola.

Nama Amrabat bersinar pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia jadi motor tim saat Maroko mencatat sejarah menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.Ten Hag pun merekrutnya musim panas ini. 

“Sejak awal musim, sudah menjadi salah satu keinginan saya untuk mendapatkan [pemain nomor] enam lainnya, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di sana," ujar Ten Hag.

“Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana. Dengan pihak lain kami harus berkompromi, namun dengan Sofyan Amrabat, kami memiliki pelapisnya."

“Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia juga bisa bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memilikinya dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Premier League, untuk bermain di Liga Champions. Saya pikir tuntutannya kuat," lanjut Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Manchester United Dapat Kabar Baik dari Argentina

Manchester United tidak melulu dapat kabar buruk pada jeda internasional. Berita sebaliknya justru datang dari Argentina. Pelatih Tim Tango Lionel Scaloni tidak akan memaksa Lisandro Martinez bermain pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Martinez terkena cedera saat Manchester United meladeni Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 pekan lalu. Dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan sehingga diganti Harry Maguire.

Meski begitu, Lisandro Martinez tetap melapor ke La Albiceleste yang bakal menghadapi Ekuador dan Bolivia pada perebutan tiket menuju turnamen di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Scaloni pun memantau anak asuhnya. Dari situ, dia melihat Martinez merasa tidak nyaman di telapak kakinya.

“Dia merasakan sakit di bagian tubuhnya itu pada penampilan terakhir sehingga ditarik agar kondisi tidak memburuk,” kata Scaloni.

“Sekarang kondisinya baik. Saya akan menganalisa apakah perlu menurunkannya. Untuk partai pertama mungkin tidak. Kita lihat nanti untuk laga kedua,” sambungnya dikutip situs resmi MU.