Sukses

Chelsea Dapat Calon Investasi Bodong Lagi, Pembelian Mahalnya Sudah Cedera Meski Belum Debut

Salah satu pembelian mahal Chelsea mengalami cedera di sesi latihan sehingga debutnya akan tertunda lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Malang nian nasib Chelsea. Salah satu pembelian mahalnya di bursa transfer musim panas 2023 mendapat cedera meski belum sempat melakoni debut. Fans The Blues harus menunggu lebih lama lagi untuk menyaksikan debut gelandang Romeo Lavia.

Lavia bergabung dengan Chelsea dari Southampton di bursa transfer musim panas 2023 lewat perjalanan berliku. Pemuda Belgia itu menolak pinangan Liverpool demi membela The Blues.

Karena harus saling sikut dengan Liverpool, biaya transfer Romeo Lavia membengkak dan sangat mahal untuk ukuran pemain muda 19 tahun yakni sebesar 53 juta poundsterling. Itupun masih ditambah bonus tertentu jika kinerja Lavia sesuai target.

Sejak bergabung ke Stamford Bridge, Lavia masih belum pernah diturunkan manajer Mauricio Pochettino. Lavia harus menunggu debut karena kurangnya kebugaran akibat jarang dimainkan Southampton ketika sedang mengurus kepindahannya.

Awalnya Pochettino memperkirakan Lavia akan bisa memainkan laga pertamanya di Chelsea pada pertengahan September 2023. Namun kini terpaksa harus tertunda lebih lama lagi.

Jurnalis Belgia Sacha Tavolieri lewat Twitter membocorkan kabar buruk bagi Chelsea. Lavia ternyata baru saja terkena cedera pergelangan kaki ketika mengikuti sesi latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut di Chelsea Terus Tertunda

Cedera ini membuat Lavia harus absen selama beberapa pekan. Debutnya pun tertunda. Namun Chelsea hingga berita ini diturunkan belum memberikan pengumuman resmi soal kondisi dan berapa lama Lavia bakal absen bermain.

Chelsea kerap apes saat membeli pemain mahal. Christopher Nkunku dan Wesley Fofana sudah lebih dulu absen karena cedera parah. Sedangkan rekrutan termahal mereka Moises Caicedo terus disorot karena kinerja buruknya pada awal karier bersama Chelsea.

3 dari 4 halaman

Chelsea Belanja Besar-Besaran Tapi Loyo di Awal Musim

Di awal musim 2023/2024 ini Chelsea baru mendapatkan empat poin saja. Mereka sudah menelan dua kekalahan dari tim-tim yang seharusnya bisa diatasi seperti West Ham United dan Nottingham Forest.

Start buruk Chelsea sangat diluar perkiraan. Mereka berusaha bangkit musim dengan bersama Pochettino. Pemilik klub Todd Boehly rela jor-joran membeli pemain di musim panas lalu. The Blues menghabiskan sekitar 400 juta euro.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.