Sukses

Antony dan Jadon Sancho Bermasalah, Eks Pemain Aston Villa Bisa Jadi Solusi buat Manchester United

Manchester United (MU) berpotensi membuat kejutan di bursa transfer mendatang. Kabar menyebut klub besutan Erik ten Hag berencana merekrut eks pemain Aston Villa Anwar El Ghazi, yang tengah menyandang status sebagai agen bebas.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berpotensi membuat kejutan di bursa transfer mendatang. Kabar menyebut klub besutan Erik ten Hag berencana merekrut eks pemain Aston Villa Anwar El Ghazi, yang tengah menyandang status sebagai agen bebas.

Langkah tersebut sejatinya cukup beralasan. Setan Merah saat ini memang butuh amunisi baru lantaran dua pemainnya, Antony dan Jadon Sancho, dilanda masalah sehingga sulit dimainkan oleh juru taktik asal Belanda.

Sepert diketahui, penggawa internasional Brasil sementara sedang tak diizinkan kembali ke Old Trafford. Ia diminta mengambil jarak dari MU sebagai buntut dari adanya tuduhan kekerasan yang dilayangkan oleh mantan kekasihnya, Gabriela Cavallin.

Antony juga dicoret dari skuad Timnas Brasil dan digantikan oleh Gabriel Jesus akibat situasi ini. Gelandang berusia 23 tahun pun terpaksa menetap di negara asalnya karena harus menjalani proses pemeriksaan atas kasus.

Sementara itu terkait Jadon Sancho, eks bintang Borussia Dortmund sedang menghadapi ketegangan dengan pelatih Erik ten Hag. Ia terancam kehilangan tempat dalam skuad utama MU usai membuat komentar mengejutkan soal juru taktik berkepala plontos.

Adapun Sancho sebelumnya diklaim kurang apik saat menjalani latihan, sehingga ogah diboyong Ten Hag ke London untuk melakoni laga Liga Inggris antara Manchester United melawan Arsenal, pada Minggu (3/9/2023).

Namun, komentar Erik ten Hag itu segera dibatah oleh Jadon Sancho. Pemain asal Inggris menyatakan dirinya kerap menjadi kambing hitam di klub, sehingga ia kini terancam sulit melanjutkan karier bersama tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Butuh Solusi

Kepelikan yang membelit Antony dan Jadon Sancho membuat MU tak ayal perlu mencari solusi demi menambah amunisi dalam skuadnya. Nama Anwar El Ghazi pun menjadi sosok yang digadang-gadang berpotensi direkrut oleh Setan Mera di bursa transfer.

Laporan Daily Mail yang dilansir dari Sportskeeda mengeklaim El Ghazi saat ini sudah berada dalam pantauan MU. Pemain yang sedang menganggur usai pisah dari PSV Eindhoven itu bahkan kedapatan menyaksikan laga MU ketika kalah dari Arsenal di Liga Inggris, Minggu (3/9/2023).

Kehadiran El Ghazi di MU diharapkan dapat mengatasi krisis pemain sayap Setan Merah. Akan tetapi, klub besutan Ten Hag kemungkinan harus menghadapi persaingan lantaran El Ghazi konon juga dilirik oleh kubu Saudi Pro League.

3 dari 4 halaman

Statistik Anwar El Ghazi

Sekadar informasi, nama El Ghazi mulai dikenal saat dirinya memperkuat Aston Villa. Sportskeeda mencatat pesepak bola asal Belanda sukses mengantongi 26 gol dan 16 assists dalam 119 pertandingan saat membela klub Premier League.

El Ghazi lantas melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama tim Eredivisie PSV Eindhoven. Di negara asalnya, pemain berusia 28 tahun juga mampu mencatatkan angka yang cukup kredibel dengan membukukan 9 gol dan 2 assists dalam 31 pertandingannya di semua kompetisi.

Keberadaan El Ghazi sebagai pemain bebas pun kemungkinan bakal dipandang sebagai prospek yang menarik oleh MU. Ia berpotensi mengisi kekosongan skuad akibat skandal Antony serta masalah yang membelit Jadon Sancho.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.