Sukses

Hasil Hong Kong Open 2023: Menang, Permainan Fajar/Rian Belum Maksimal

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku permainannya belum maksimal pada babak pertama Hong Kong Open 2023. Fajar/Rian melangkah ke babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua Hong Kong Open 2023. Ganda putra Indonesia mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dari Chinese Taipei.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Selasa (12/9) sore WIB, Fajar/Rian menang dua game atas Su/Ye. Pasangan dengan akronim Fajri ini menang 21-14 dan 21-18 dalam waktu 31 menit.

Meski demikian, Fajar/Rian mengaku belum puas dengan permainan mereka pada babak pertama Hong Kong Open. "Kami terus mencoba yang terbaik meski tadi secara permainan juga belum maksimal," kata Fajar usai pertandingan.

"Banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak mesti mati malah melakukan kesalahan sendiri. Itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya."

"Kami masih banyak evaluasi dari pertandingan hari ini. Bola-bola gampang yang bisa poin malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu yang harus banyak diperbaiki," tambah Rian.

Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Chinese Taipei lainnya, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee pada babak kedua Hong Kong Open 2023. "Kondisi lapangan memang sedikit berangin dan karakter shuttlecocknya sama dengan kemarin di China Open. Itu yang harus kami adaptasi lagi," ucap Rian tentang laga berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fajar/Rian Ingin Bangkit

Fajar/Rian mendapat hasil kurang baik pada dua turnamen terakhir, yakni Australia Open dan China Open 2023. Pasangan peringkat satu dunia itu tersingkir di perempat final Australia Open.

Sedangkan di China Open yang berlangsung pekan lalu, Fajar/Rian sudah angkat pada babak pertama."Di dua turnamen terakhir memang hasilnya kurang baik, tapi kami tidak mau menyerah dengan keadaan, kami mau coba terus," kata Rian.

"Berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan enjoynya dalam sebuah pertandingan. Bagaimana pelan-pelan kami mau mengatasi masa-masa sulit ini."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Chinese Taipei) 21-14, 21-18

Pertandingan ke-12: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

Lapangan 2

Pertandingan ke-12: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Lapangan 3

Pertandingan ke-10: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang)

Pertandingan ke-11: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Chang Ko-Chi/Po Li-Wei (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-12: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.