Sukses

Hasil Hong Kong Open 2023: Adu Mental dan Kuat, Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Babak 16 Besar

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dipaksa main rubber game selama 1 jam 4 menit untuk mengalahkan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand pada babak pertama Hong Kong Open 2023.

Liputan6.com, Jakarta Gregoria Mariska Tunjung sudah harus bekerja keras pada babak pertama Hong Kong Open 2023. Dia harus bermain selama 1 jam 4 menit untuk mengalahkan Busana Onghamrungpan dari Thailand.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (13/9), Gregoria dipaksa bermain rubber game oleh wakil Thailand tersebut pada babak pertama Hong Kong Open 2023. Unggulan kelima ini akhirnya menang 21-17, 18-21, dan 21-17.

"Pastinya senang dengan kemenangan hari ini karena bisa dibilang dengan kondisi saya sekarang. Saya harus bisa mempertahankan performa saya walaupun dengan sedikit gangguan," kata Gregoria setelah laga.

"Tadi saya berusaha sebisa mungkin untuk tidak memikirkan itu karena dengan kondisi ini, saya harus lebih bekerja keras. Pergerakan kaki lebih lambat dan pasti lawan bisa lihat celah itu."

"Saya hanya fokus bagaimana bisa mendapat poin dan bisa menang," ucap Gregoria.

"Di game pertama, saya coba meladeni reli-reli lawan dan itu bisa berjalan dengan baik. Di game kedua malah sebaliknya, saya kurang sabar dan ingin cepat-cepat mematikan. Akibatnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri."

"Di game ketiga, saya dan lawan sepertinya hanya mengadu mental dan kuat saja rasanya. Saya semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri," pungkas Gregoria.

Pada babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Gregoria akan menghadapi Yeo Jian Min. Dia sudah enam kali bertemu dengan wakil Singapura dan skor saat ini 4-2 untuk kunggulan Gregoria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putri Kusuma Wardani juga Lolos ke Babak 16 Hong Kong Open 2023

Langkah Gregoria Mariska Tunjung diikuti tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani. Dia menang 21-7 dan 23-21 atas wakil Jepang Nozomi Okuhara dalam waktu 27 menit.

"Saya belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya yang bertemu dengan yang di atas saya. Jadi tadi bisa lebih tenang mainnya," kata Putri tentang Kunci kemenangan.

"Saya sudah pernah bertemu Nozomi sebelumnya dan sudah tahu apa kelebihan serta kekurangannya. Pukulan dia agak berbeda tipe dengan Akane (Yamaguchi), tapi sama-sama ulet."

"Saya tadi coba untuk menjauh-jauhkan bola dari jangkauan dia," ucap Putri menambahkan.

"Senang bisa ke-16 besar. Semoga saya bisa terus menanjak performanya dan yang tadinya kalah dari lawan, nanti bisa menjadi menang," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2023

Rabu, 13 September 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-4: Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang (Kanada) 21-9, 21-14

Pertandingan ke-6: Putri Kusuma Wardani vs Nozomi Okuhara (Jepang) 21-7, 23-21

Pertandingan ke-11: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

Pertandingan ke-14*: Jonatan Christie vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

Lapangan 2

Pertandingan ke-4: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Wang Tzu Wei (Chinese Taipei) 15-21, 15-21

Pertandingan ke-14*: Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Chang Ko-chi/Lee Chih Chen (Chinese Taipei)

Lapangan 3

Pertandingan ke-6: Gregoria Mariska Tunjung vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand) 21-17, 18-21, 21-17

Pertandingan ke-11: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Lee Jhe-huei/Hsu Ya Ching (Chinese Taipei)

Lapangan 4

Pertandingan ke-12: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing (Malaysia)

Pertandingan ke-14*: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.