Sukses

Erick Thohir Dinilai Ciptakan Iklim Sepak Bola Indonesia Jauh Lebih Baik

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dinilai berhasil mentransformasi organisasi yang bertanggung jawab dalam mengelola sepak bola di Indonesia ke arah lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir terus mendapatkan pujian dari tokoh masyarakat. Ketua Umum PSSI itu dinilai berhasil mentransformasi organisasi yang bertanggung jawab dalam mengelola sepak bola di Indonesia ke arah lebih baik.

Salah satu apresiasi datang dari Akmal Marhali. Menurut koordinator Save Our Soccer (SOS) tersebut, Erick Thohir sukses membangun suasana yang harmonis serta kondusif, baik di tim internal maupun eksternal PSSI.

"Erick Thohir memiliki kemampuan manajemen yang baik dalam menciptakan iklim sepak bola jauh lebih baik," kata Akmal di Jakarta, Rabu (13/9/2023). "Saya melihat dukungan penuh Erick membuat para pemain timnas fokus mengeluarkan permainan terbaik mereka."

Dalam membangun keberhasilan tersebut, Eks Presiden Inter Milan ini memiliki komitmen penuh untuk menciptakan pemain timnas yang berkualitas. Itu dibuktikan lewat programnya bernama Garuda Select, yang mencari talenta pemain kualitas terbaik.

 

2 dari 3 halaman

Piala Dunia U-17

Erick Thohir berencana mematangkan fisik, mental, dan kualitas pemain muda untuk Piala Dunia U-17. Mereka akan diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 pada 2025.

Melalui program ini, para pemain terpilih nantinya bakal dikirim ke Inggris untuk berlatih bersama para pemain internasional. Mereka juga mengikuti serangkaian laga uji coba.

Melihat itu semua, Akmal mengatakan Erick Thohir telah menjadi pemimpin yang diidamkan oleh publik terutama para pecinta sepak bola Tanah Air. Berkat kepiawaian yang dimiliki, dia berhasil menciptakan timnas yang bisa bersaing secara internasional.

Terbukti, Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024. Keberhasilan itu dipuji langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai kado ulang tahun Erick Thohir.

"Kenapa bisa berprestasi sekarang, semua sangat tergantung pada harmonisasi, dan yang paling penting kesejahteraan pelatih. Tim juga dijaga sehingga membuat pemain konsentrasi penuh karena semua sudah terjamin," pungkas Akmal.

 

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 merebut tiket ke Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei. Tiket itu didapat usai tim racikan Shin Tae-yong menjadi juara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 mengumpulkan poin sempurna, yakni enam poin. Jumlah itu didapat setelah mengalahkan Chinese Taipei 9-0 dan membungkan Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan, Solo.