Sukses

Prediksi Liga Inggris West Ham vs Manchester City: Jangan Anggap Enteng, Ini Duel Papan Atas

Manchester City selalu diunggulkan di Liga Inggris termasuk saat melawan West Ham. Namun The Hammers kini sedang ada di atas angin.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berpeluang untuk merebut kemenangan lagi saat bertandang ke markas West Ham pada pekan kelima Liga Inggris di London Stadium, Sabtu (16/9/2023). Tak ada yang bisa meragukan Man City dengan penampilan "gokil" hingga pekan keempat.

Manchester City sapu bersih kemenangan sehingga bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan 12 poin. Man City juga sudah mencetak 11 gol dan baru kebobolan 2 gol saja.

Namun ini bukan duel ecek-ecek karena West Ham juga tim papan atas. Tim besutan David Moyes ini bertengger di posisi 4 klasemen dengan 10 poin, menyamai Arsenal, Tottenham dan Liverpool.

Itu merupakan hasil dari satu kali imbang dan tiga kali menang. Belum pernah sejak 2000 lalu, West Ham melesat seperti ini di Liga Inggris.

Toh, West Ham tentu akan menghadapi tembok besar saat ingin mengalahkan Manchester City. Soalnya, dari 15 kali pertemuan, West Ham sudah 12 kali kalah.

Menjelang lawan West Ham, Man City bisa kembali didampingi Josep Guardiola. Dia baru saja menjalani operasi punggung sehingga sempat tak bisa mendampingi tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Pemain Kunci Man City Cedera

 

Kabar buruk bagi Man City. Mereka tak bisa diperkuat oleh 3 pemain kunci saat menghadapi West Ham yaitu John Stones, Jack Grealish dan Mateo Kovacic.

"Grealish dan Stones cedera. Mereka tak bisa main di laga melawan West Ham," kata Guardiola seperti dikutip situs Man City.

"Saya tak tahu berapa lama, tapi saya pikir mereka tak mungkin sudah siap lawan Red Star di Liga Champions. Namun kita lihat saja, selangkah demi selangkah," dia menambahkan.

Sedangkan Kovacic mengalami cedera ringan, tidak sesuatu yang berat. Namun Guardiola tak bisa memainkannya untuk laga nanti.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Manchester City vs West Ham

 

04/05/23 LIP Manchester City FC 3 - 0 West Ham United FC

07/08/22 LIP West Ham United FC 0 - 2 Manchester City FC

15/05/22 LIP West Ham United FC 2 - 2 Manchester City FC

28/11/21 LIP Manchester City FC 2 - 1 West Ham United FC

28/10/21 LEC West Ham United FC P 0 - 0 Manchester City FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain West Ham vs Manchester City

 

West Ham United : Areola; Kehrer, Zouma, Aguerd, Emerson; Alvarez, Ward-Prowse; Bowen, Paqueta, Benrahma; Antonio

Manchester City : Ederson; Walker, Dias, Akanji, Gvardiol; Rodri, Nunes; Bernardo, Alvarez, Foden; Haaland

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester City di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.